Content: / /

Satlantas Polres Lumajang Beri Tali Asih Relawan Pengatur Lalulintas

Hukum Dan Kriminal

16 September 2021
Satlantas Polres Lumajang Beri Tali Asih Relawan Pengatur Lalulintas

Penyerahan tali asih dari polisi kepada relawan pengatur lalulintas

Lumajang - Satlantas Polres Lumajang beri penghargaan kepada sukarelawan pengatur lalu lintas dan penjaga pintu palang Kereta Api di Klakah serta Ranuyoso, Kamis (26/09/2021)

Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Bayu Halim Nugroho mengatakan bahwa keberadaan sukarelawan pengatur lalu lintas atau yang lebih dikenal dengan Supeltas, dinilai cukup membantu tugas-tugas Kepolisian ditengah minimnya jumlah anggota, padatnya tugas, tanggung jawab dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas kondusif.

Para Supeltas ini biasanya bekerja menjelang siang dan sore hari. Mereka mengatur lalu lintas secara mandiri dan membantu masyarakat yang melintas atau menyeberang jalan. Dalam kesempatan tersebut, Kasatlantas yang dikenal ramah dan murah senyum ini memberikan kejutan berupa tali asih serta bingkisan.

Adapun titik Satlantas Polres Lumajang memberikan tali asih di Simpang 3 Embong kembar Jl. Gubernur Suryo, Simpang 3 Toga Jl. Hayamuruk, Simpang 3 SPBU Klakah Jl. Raya Klakah Lumajang, Jl. K.H. Sahid Hasyim, KA Klakah dan KA Ranuyoso.

Disamping itu, pihaknya menekankan agar dalam setiap kegiatan, para Supeltas wajib menerapkan protokol kesehatan secara disiplin guna menghindari terpapar Covid.

"Tetap jaga prokes karena pandemi belum berakhir," papar AKP Bayu.(Ind/yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi