Content: / /

Satlantas Polres Lumajang Sita Motor Knalpot Brong di Sekolah

Hukum Dan Kriminal

25 November 2021
Satlantas Polres Lumajang Sita Motor Knalpot Brong di Sekolah

Puluhan kendaraan tak standar milik pelajar di sita oleh Satlantas Polres Lumajang

Lumajang - Satlantas Polres Lumajang langsung door to door untuk merazia sepeda motor yang berknalpot brong serta memberikan himbauan agar tertib berlalu lintas. Polisi langsung mengamankan 21 sepeda motor yang berknalpot brong dan tidak ada platnya.

Dalam kegiatan Operasi Zebra Semeru 2021 Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Bayu Halim Nugroho melakukan pemeriksaan kelayakan kendaraan yang ada di sekolah, hasilnya ada beberapa kendaraan yang tidak sesuai standar.

Kemudian Kendaraan yang tidak sesuai standar langsung dibawa ke kantor satlantas guna untuk merubah kendaraan sesuai standar. Pjuga memanggil orang tua pelajar untuk mendampingi siswanya untuk membuat surat pernyataan tidak mengulangi lagi.

"Jadi ada 18 berknalpot brong dan 5 sepeda motor tanpa plat nomor" kata AKP Bayu. (25/11/2021)

Razia door to door ke sekolah sebagai salah satu upaya meningkatkan pemahaman tertib berlalu lintas bagi para pelajar di SMK YP 17 Lumajang. Selain menyampaikan edukasi kepada para peserta, kegiatan tersebut dimanfaatkan para personel untuk mendekatkan diri dengan para pelajar sekaligus memahami kebutuhan dan keinginan mereka.

Selain ajakan patuh berlalu lintas, polisi mengajak tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dan membagikan 250 masker.(Ind/yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi