Content: / /

Satlantas Polres Lumajang Sosialisasi 5M ke Pasar Hewan

Peristiwa

13 Maret 2021
Satlantas Polres Lumajang Sosialisasi 5M ke Pasar Hewan

Polantas sosialisasi penggunaan masker ke pasar hewan Lumajang.

Lumajang - Giat Dikmas Lantas dan edukasi protokol pada masyarakat terus digalakkan oleh Satlantas Polres Lumajang, kini menyasar pedagang di Pasar Patok Jalan Demokrasi Baru Lumajang.

Pihaknya melakukan pengawasan protokol kesehatan di sasaran, sesuai Inpres no 6 tahun 2020 tetang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid - 19.

Gelorakan Jawa Timur Bangkit dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk terus menerapkan 5M ( Memakai masker, Mencuci tangan, Menjauhi kerumunan, Mengurangi mobilitas dan Menjaga jarak ) dalam kehidupan sehari - hari, menjadi hal paling mendasar kiranya tertanam di masyarakat.

Tak luput menegur masyarakat yang sepertinya tak patuh pada protokol kesehatan, agar selanjutnya terjadi perubahan seyogyanya terus mendukung dimana Lumajang saat ini sudah berangsur berisiko minim yakni pada zona kuning Covid - 19.

"Jika masyarakat terus kami pupuk kesadarannya, maka besar kemungkinan Lumajang akan berubah lagi menjadi zona hijau" Kata Kasatlantas Polres Lumajang AKP Putu Angga Feriyana.

Teguran di sampaikan secara humanis kepada masyarakat yang belum disiplin menggunakan masker serta membagikan masker. Selain melakukan hal tersebut, anggota juga memberikan edukasi tentang etika berlalu lintas dan safety riding untuk mencegah terjadinya pelanggaran Lalu Lintas yang berpotensi Laka Lantas. (ind/ls/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi