Content: / /

Satlantas Siap Gandeng Balantas Atasi Kemacetan Lumajang Utara

Hukum Dan Kriminal

05 April 2021
Satlantas Siap Gandeng Balantas Atasi Kemacetan Lumajang Utara

Bayu Halim Nugroho, Kasat lantas Polres saat di Kopi Redaksi KWT

Kedungjajang - Kawasan Lumajang Utara mulai Kedungjajang, Klakah hingga Ranuyoso menjadi jalur rawan macet. Satlantas Polres Lumajang akan menggandeng Banser Lalulintas (Balantas) untuk bisa mengatasi persoalan kemacatan jalur utara.

"Kita akan membina dan menggandeng Balantas atau Banser Lalulintas untuk mengatasi problem kemacetan wilayah Lumajang utara," ujar AKP Bayu Halim Nugroho saat berbincang dengan Lumajangsaru.com di Kopi Redaksi KWT, Senin (05/04/2021).

Kemacetan jalur utara disebabkan jalur sempit dan dilintasi truck-truck besar. Kemacetan akan semakin parah jika ada kedaraan macet, semisal patah as rodanya.

"Kalau sudah ada truck macet tengah jalan, pasti kemacetannya akan panjang," paparnya.

Saat ini, sedang dilakukan pelebaran jalan untuk bisa mengurai kemacetan jalur Lumajang utara. Pengguna jalan diharap bersabar, karena pelebaran jalan sedikit mengganggu arus lalulintas. "Memang harus bersabar, karena pelebaran ini untuk mengatasi kemacetan Lumajang utara," terangnya.

Sementara itu, H. Fahrur Rozi, Ketua GP Ansor Lumajang mengaku siap bersinergi dengan Satlantas Polres Lumajang mengatasi persoalan kemacetan. Ansor dengan Banser lalulintasnya akan bekerjasama dengan petugas mengurai kendaraan jika terjadi kemacetan.

"Kami siap sinergi dengan polisi lalulintas, kita punya Balantas yang khusus dididik untuk terjun mengatur lalulintas," pungkasnya.(Yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi