Content: / /

Sebelum Dibuka Bupati dan Wabup Lihat Kondisi Pasar Hewan Lumajang

Ekonomi

27 Mei 2020
Sebelum Dibuka Bupati dan Wabup Lihat Kondisi Pasar Hewan Lumajang

Cak Thoriq dan Bunda Indah melihat pasar patok Lumajang sebelum kembali dibuka

Lumajang - Setelah melakukan rapat koordinasi, pasar hewan atau lebih dikenal pasar patok kembali dibuka. Bupati Thoriqul Haq dan Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati didampingi sejumlah pejabat melihat langsung kodisi pasar hewan di Kelurahan Jogotrunan, Rabu (27/05/2020).

"Hasil rapat koordinasi dengan pedagang hewan kita akan buka kembali pasar ini mulai Jum'at besok ini," ujar Thoriqul Haq Bupati Lumajang.

Saat pembukaan pertama akan ditinjau langsung oleh pemerintah untuk melihat komitmen pedagang dan pembeli soal protokol Covid 19. Pedagang dan pembeli tidak boleh berkerumun, memakai masker dan cuci tangan.

"Bisa jadi saya tau bunda Indah atau Kepala Dinas yang akan melihat langsung apakah kesepakatan yang dibuat dijalankan," jelasnya.

Wakil Bupati menyatakan akan menempatkan petugas pengamanan dari Satpol PP dan Dinas Perhubungan. Jika masih dirasa kurang, maka akan meminta pengamanan dari pihak TNI atau Polri. "Kalau Satpol PP dan Dishub sanggup maka akan diatasi oleh Satpol PP," jelas Indah Aperawati.

Bunda Indah kembali menegaskan agar pedagang dan pembeli mematuhi kesepakatan bersama dalam menerapkan protokol Covid 19. Para pedagang sendiri sudah bertandatangan jika tidak mematuhi komitmen maka pasar hewan akan kembali ditutup.

"Mereka sendiri yang bekomitemn jika tidak mematuhi kesepakatan pasar ini akan ditutup selama pandemi Corona," pungkasnya.(Yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi