Content: / /

Selokbesuki Lumajang Sudah Pasang 17 CCTV, Bagaimana Desa Anda..?

Politik Dan Pemerintahan

01 Desember 2021
Selokbesuki Lumajang Sudah Pasang 17 CCTV, Bagaimana Desa Anda..?

Muhammad Nasih, Kades Selokbesuki Kecamatan Sukodono sedang memantau 17 CCTV di layar monitor LCD 50 inch di Kantor Desa

Sukodono - Desa Selokbesuki Kecamatan Sukodono menuju smart village guna mendukung program Bupati Thoriqul Haq Lumajang smart city. Salah satu program yang telah direalisasikan pemasangan 17 CCTV yang tersebar di seluruh Dusun di Desa Selokbesuki. Nah, bagaimana di Desa anda, apakah sudah terpasang CCTV juga?.

Program CCTV (Closed Circuit Television) untuk memudahkan dalam pengawasan keamanan masyarakat Desa. "Alhamdulillah, sudah terpasang 17 CCTV untuk mendukung program pemerintah Kabupaten Lumajang yakni seribu CCTV," jelas Muhammad Nasih, Rabu (01/12/2021).

Pemasangan CCTV sumber dananya berasalam dari APBDes sebesar 100 juta. Pihak Desa mendapatkan 17 CCTV, ada beberapa tiang dan 1 layar monitor LCD 50 inch. Rencananya, tahun berikutnya akan dianggarkan penambahan CCTV hingga mencapai 50 CCTV.

"Masih kurang, kita rencanakan dianggarkan secara bertahap, semoga bisa sampai 50 CCTV se Desa Selokbesuki," terang pria yang juga ketua PAC Ansor Sukodono itu.

17 CCTV dengan kualitas gambar 4 MP sudah bisa terpantau secara online dari kantor Desa dan juga HP. Pihak Desa akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan agar bisa dikoneksikan dengan CCTV Dishub dan juga Polres Lumajang.

"Kita koordinasikan dengan Dishub agar CCTV Desa Selokbesuki bisa connect dengan Dishub dan Polres Lumajang," pungkasnya.(Yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi