Content: / /

Sering Jadi Sasaran Pencurian, Masjid Al-Kautsar Dipasang CCTV

Hukum Dan Kriminal

30 Maret 2019
Sering Jadi Sasaran Pencurian, Masjid Al-Kautsar Dipasang CCTV

Imam Mawardi, takmir masjid Al-Kautsar depan kantor PC NU Lumajang

Lumajang (lumajangsatu.com) - Masjid Al-Kautsar di Desa Sumberejo Kecamatan Sukodono sering jadi sasaran pelaku kejahatan. Akhirnya, pihak takmir memasang beberpa CCTV di masjid yang berada tepat di depan kantor PC NU Kabupaten Lumajang itu.

"Dulu sering terjadi kehilangan, makanya kita dari takmir masjid akhirnya memasang beberpa CCTV," ujar H. Imam Mawardi, takmir masjid Al-Kautsar, Sabtu (30/03/2019).

Setelah dipasang CCTV, ternyata masih ada saja pelaku kejahatan yang mencuri barang-barang milik jama'ah. Ada sekitar 3 kejadian kejahatan yang terekem CCTV masjid Al-Kautsar.

Satu kejadian seorang perempuan mengambil tas di sepeda jama'ah masjid, ada anak muda yang mengambil HP jama'ah yang sedang shalat dan terkahir sepeda motor yang dicuri. Satu pencurian sepeda moor bisa terungkap, maling HP sudah diselesaikan secara kekeluargaan dan maling perempuan belum ditemukan.

"Ada tiga kejadian kejahatan yang terekam CCTV dan satu kejadian pencurian sepda motor berhasil ditangkap Tim Cobra Polres," paparnya.

Pihak masjid Al-kautsar akan terus meningkatkan keamanan bagi barang-barang milik jama'ah masjid. Meskipun, para pelaku lebih pandai dalam mengelabui sehingga ada saja celah melakukan kejahatan.(Yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi