Content: / /

Si Jago Merah Hanguskan Seisi Ruko Meubel Barokah Kalipepe

Peristiwa

07 November 2019
Si Jago Merah Hanguskan Seisi Ruko Meubel Barokah Kalipepe

Api cepat menghanguskan isi ruko Meubel Barokah di Desa Kalipepe Kecamatan Yosowilangun

Lumajang (lumajangsatu.com) - Diduga akibat hubungan pendek (korsleting) listrik, Ruko Meubel Barokah di Desa Kalipepe Kecamatan Yosowilangun ludes terbakar. Dengan cepat, si jago merah menghanguskan seisi ruko yang dipenuhi barang-barang mudah terbakar.

Kebakaran terjadi sekira pukul 07.00 wib menimpa ruko milik Hanafi yang disewa oleh Andi (43). Api dengan cepat menghanguskan isi ruko selebar 15X20 meter. "Kita dapat info ada kebakaran di Kalipepe menimpa ruko meubel," ujar Wawan Hadi Siswoyo, Kabid PKL BPBD Kabupaten Lumajang, Kamis (17/11/2019).

TRC BPBD dan Tim Pemadam Kebakaran langsung meluncur ke lokasi kebakaran. Sekitar 45 menit, tim sudah sampai di lokasi kebakaran dan berupaya keras menjinakan api yang berkobar kemana-mana. "Tim melakukan upaya pemadaman agar tidak menyebar kerbangunan lain," jelasnya.

4 tangki air Damkar yang disemprotkan baru bisa memadamkan api. Sekitar pukul 09.30 wib, upaya pemadaman sudah selesai, namun semua barang-barang di dalam ruko tidak bisa diselamatan. Namun, beruntung api tidak sampai membakar bangunan disekitar ruko. "Beruntung tidak membakar bangunan lain mas," paparnya.

BPBD menghimbau kepada warga untuk memastikan instalasi listrik tidak rusak yang berpotensi menimbulkan kebakaran. "Jelang pergantian musim kemarau ke penghujan, kita himbau warga untuk mengecek instalasi listrik, agar tidak terjadi kebakaran," pungkasnya.(Yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi