Content: / /

Sosialisasi 4 Pilar Umar Bashor MPR RI Ajak Jaga Pancasila dan NKRI

Politik Dan Pemerintahan

24 Maret 2021
Sosialisasi 4 Pilar Umar Bashor MPR RI Ajak Jaga Pancasila dan NKRI

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan oleh H. Umar Bashor SE, anggota MPR RI

Lumajang - Anggota Komisi VIII DPR RI H. Umar Bashor SE, menggelar sosialisasi 4 pilar kebangsaan di Rumah Makan Istana Kuliner, Rabu (24/03/2021). Pancasila, Negara Kesatuan Republik Indonesia, Undang-Undang Dasar 1945, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Sosialisasi 4 pilar menghadirkan narasumber Ahmad Ikhwanul Muttaqin, M.Pd.I Dosen IAI Syarifuddin dan anggota dewan pendidikan Lumajang. Sosialisasi 4 pilar kerjasama MPR RI/ DPR RI dengan Yayasan Nurul Iman Qur'ani Sumbersuko. Kerana dalam suasana Covid 19, peserta dan panitia benar-benar menerapkan protokol kesehatan.

"4 pilar ini harus kita gaungkan dan kita sosialisasikan, sebab Indonesia sebagai bangsa yang besar akan banyak ancamannya," ujar Umar Bashor, Rabu (24/03/2021).

Idiologi negera juga mulai ada yang mencoba merubah dan membenturkan agama dengan idiologi bangsa. Oleh sebab itu, jika ada orang atau kelompok yang ingin merubah Pancasila, NKRI, UU 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika maka wajib untuk dilawan.

Kelompok atau orang yang ingin merubah 4 pilar juga tidak pantas hidup di tanah Indonesia. 'Kita harus waspada dengan orang atau kelompok yang ingin merubah Pancasila dan NKRI," pungkasnya.(Yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi