Content: / /

Tak Ada Imtihan, Santri Miftahul Ulum Bakid Lumajang Libur Lebih Awal

Pendidikan Dan Kesehatan

28 Maret 2020
Tak Ada Imtihan, Santri Miftahul Ulum Bakid Lumajang Libur Lebih Awal

Salah satu kegiatan santri Miftahul Ulum Banyuputih Kidul Kecamatan Jatiroto

Jatiroto - Ponpes Miftahul Ulum Banyuputih Kidul Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang tahun 2020 tidak menggelar haflatul imtihan. Disamping ada pembangunan asrama putri, wabah virus Corona (Covid 19) juga jadi pertimbangan ditiadakannya kegiatan rutin akhir tahun.

"Sudah ada surat edaran dari Polri larangan menggelar acara yang mengumpukan masyarakat banyak, maka haflatul imtihan kita tiadakan," ujar H. Maksum Madiari, pengurus Yayasan Miftahul Ulum, Sabtu (28/03/2020)

Para santri juga diliburkan lebih awal, 10 hari lebih awal dibadingkan liburan tahun biasanya. Santri putri libur tanggal 30 Maret - 07 Juni 2020 dan santri putra libur 02 April - 08 Juni 2020. "Liburan santri dan santriwati juga lebih awal dari biasanya," paparnya.

Teknis penjumputan dilakukan secara berkelompok (rombongan). Wali santri dilarang menjemput sendirian dan masuk kawasan asrama, baik asrama putri dan putra. "Penjemputan juga dibatasi dan dilakukan secara berkelompok," imbuhnya.

Selama musim liburan, para santri dihimbau tetap tinggal dan beraktifitas dirumah. Membatasi interaksi sosial serta dihimbau menunda acara berkumpul seperti kegiatan alumni (IKSABA). "Kita himbau santri tetap dirumah dan membatasi interaksi dan tidak menggelar kegiatan yang mengumpulkan banyak orang," pungkasnya.(Yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi