Content: / /

Tak Kuat Tanjakan Truk Muatan Semen Terprosok di Lumajang

Peristiwa

27 Maret 2024
Tak Kuat Tanjakan Truk Muatan Semen Terprosok di Lumajang

Kondisi saat terjadi Lala lantas

Lumajang - Sebuah truk pengangkut bahan baku semen terperosok ke bahu jalan tepatnya depan Bulog di jalan raya Wonorejo, Kecamatan Kedungjang Selasa, (26/3/2024) malam. 

Akibat peristiwa itu, jalan raya penghubung Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Probolinggo sempat terjadi kemacetan. 

Untuk mencegah kemacetan, Polisi melakukan rekayasa arus lalu lintas dan mengalihkan kendaraan melintasi jalan baru Wonorejo. 

"Untuk mencegah kemacetan panjang, kendaraan untuk di alihkan melewati jalan baru baik dari arah Probolinggo maupun dari Jember dan Lumajang," Ujar KBO Satlantas Polres Lumajang Iptu Teguh Imanto ketika di konfirmasi Rabu, (27/3/2024). 

Teguh mengatakan, kejadian bermula truk trailer dengan nomor Polisi N 7814 IQ melintas dari arah bermuatan semen ini melaju dari arah Lumajang menuju Surabaya tidak kuat menanjak hingga akhirnya terperosok bahu jalan. 

"Tidak kuat nanjak akirnya mundur melintang seorong dan dari arah utara ada tronton terperosok di bahu jalan akhirnya menutup badan jalan," Ujarnya. 

Proses evakuasi truk trailer ini dilakukan dengan cara ditarik pakai seling dengan dua truk tronton bermuatan pasir. 

"Truk trailer berhasil di evakuasi sampai pukul 22.28 WIB, lalu lintas dari arah utara dan selatan sudah kembali lancar," Pungkas Teguh Imanto (Ind/red).

Facebook

Twitter

Redaksi