Content: / /

Telan 1,7 Miliar, Jembatan Boreng Lumajang Mulai Dibangun

Peristiwa

18 September 2020
Telan 1,7 Miliar, Jembatan Boreng Lumajang Mulai Dibangun

Lumajang - Setelah hampir dua tahun jembatan boreng tidak bisa dilintasi, akhirnya mulai diperbaiki. Jembatan penghubung tersebut dibangun lebih kokoh, sehingga akan mampu menahan beban lebih berat yang melintas diatasnya.

H. Thoriqul Haq, Bupati Lumajang melihat langsung progrem pembanguan jembatan yang sangat dibutuhkan warga. Selama ini, pengguna jalan rodak empat tidak bisa melintas dan harus memutar melalui jalur lain.

"Jembatan Boreng sudah mulai di kerjakan, termasuk menata saluran cable optic jaringan antar Kabupaten yang ada di samping jembatan," cuit cak Thoriq melalui akun facebooknya, Jum'at (18/09/2020).

Dari papan nama yang terpampang, jembatan Boreng akan dikerjakan selama 105 hari. Melalui anggaran tahun 2020, jembatan Boreng menghabiskan dana 1,7 miliar rupiah. Pelaksana proyek dari CV Dharma Bakti Jaya.

Jembatan Boreng selalu menjadi pembahasan di media sosial karena jadi akses penting jalur ekonomi. Pemerintah memprioritaskan pembangunan jembatan Boreng dengan anggaran lebih besar agar bisa bertahan lebih lama.(Yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi