Content: / /

Tiga Pantai di Pasirian Lumajang Ramai Pengunjung Libur Lebaran 2024

Wisata

15 April 2024
Tiga Pantai di Pasirian Lumajang Ramai Pengunjung Libur Lebaran 2024

Kunjungan Kapolres Lumajang ke pantai Watu Pecak di Desa Selok Awar Awar Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang

Lumajang - Tiga pantai di Kecamatan Pasirian yang Watu Pecak di Desa Selok Awar-Awar, Pantai Bambang di Desa Pasirian dan Pantai Dampar di Desa Bades ramai pengunjung. Petugas setiap hari rutin melakukan pengamanan dan memberikan himbauan kepada para pengunjung untuk selalu waspada.

AKP Agus Sugiarto, Kapolsek Pasirian menyatakan tiga objek wisata tersebut paling banyak dikunjungi oleh wisatawan saat libur lebaran. Paling banyak pengunjung Watu Pecak sekitar 2,5 ribu pengunjung setiap harinya. Sedangkan Pantai Bambang dan Pantai Dampar pengunjungnya diperkirakan dibawah seribu orang.

“Kita terus melakukan pemantauan dan pengamanan sembari memberikan himbauan agar pengunjung selalu waspada saat berwisata ke pantai,” jelas Agus kepada Lumajangsatu.com, Senin (15/04/2024).

Diperkirakan, puncak kunjungan pada hari Rabu (17/04), sebab hari terakhir lebaran atau hari raya kupatan. Polisi dengan menggandeng TNI, Pokdarwis dan Satgas Keamanan Desa terus melakukan pengamanan hingga tuntas libur lebaran. “Kita prediksikan hari Rabu atau lebaran Kupatan akan jadi puncak kunjungan,” terangnya.

Hingga tanggal 15 April 2024, tidak ada insiden di tiga pantai tersebut. Sementara ketinggian ombak antara dua meter lebih. “Kita berharap hingga akhir libur lebaran tidak ada insiden yang mengakibatkan korban jiwa di Watu Pecak, Bambang dan Dampar,” pungkasnya.(Yd/red)

Facebook

Twitter

Redaksi