Content: / /

Tim Gabungan Lakukan Pengecekan Larangan Takbir Keliling di Lumajang

Peristiwa

19 Juli 2021
Tim Gabungan Lakukan Pengecekan Larangan Takbir Keliling di Lumajang

Apel bersama persiapan pengamanan malam takbir hari raya Idul Adha

Lumajang - Tim gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub Lumajang melakukan pengecekan di Masjid untuk melarangan takbir keliling. Dikhawatirkan akan terjadi kerumunan dan anggota yang melaksanakan patroli dibagi menjadi beberapa wilayah, Senin (19/07/2021).

Tim gabungan tersebut dibagi menjadi beberapa untuk menggunakan kendaraan sepeda motor dan menjangkau ke wilayah pelosok-pelosok desa karena antisipasi balap liar di jalan sepi. Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno dalam sambutannya menyampaikan ada 3 hal yang perlu diantisipasi dalam moment Idul Adha tahun ini yang pertama takbir keliling, yang kedua shalat ied dan ketiga pemotongan hewan qurban.

Sedangkan untuk pengamanan antisipasi adanya pelaksanaan Shalat ied melibatkan unsur TNI-Polri, Satpol pp, dan Dishub untuk memberikan himbauan dengan menggunakan megaphone dan pembagian masker.

"Himbuannya adalah jaga jarak, membagikan masker, dan menghimbau jamaah setelah shalat tanpa salaman saat meninggalkan masjid," ungkap Eka Yekti.

Selanjutnya antisipasi pengamanan juga dilakukan saat pemotongan hewan qurban yang menimbulkan kerumunan.(Ind/yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi