Content: / /

Tim Kuro Polres Lumajang Simulasi Pengamanan Demo Rusuh

Hukum Dan Kriminal

13 Oktober 2020
Tim Kuro Polres Lumajang Simulasi Pengamanan Demo Rusuh

Polri Simulasi Pengamanan Demo Rusuh Lumajang

Lumajang - Polres Lumajang menggelar simulasi pengamanan untuk demo di Mapolres Lumajang,  Kabag Ops AKP Amar Hadi menurunkan personelnya untuk mengamankan objek vital dan mengantisipasi rusuh saat di Lokasi demo.

"Meski titik pusat aksi bukan Polres, kami tetap melakukan pelatihan sehingga pada saatnya nanti tidak terjadi suatu kerawanan-kerawanan atau permasalahan-permasalahan yang timbul," terangnya.

Dalam simulasi pengamanan yang digelar pagi tadi, ratusan personel berlatih membuat barikade pertahanan, pembubaran massa rusuh, dan juga penahanan massa. Dalam simulasi itu, para personel diminta seolah-olah mengamankan objek vital.

AKP Amar Hadi tidak menyebut lokasi mana saja yang akan menjadi fokus pengamanan. Menurutnya, semua wilayah di Lumajang harus dijaga, baik kedinasan, rumah warga, maupun pasar.

"Dengan pelatihan ini anggota Polres Lumajang yang di-back up oleh Brimob Mabes Polri, tidak perlu ragu-ragu lagi melakukan tindakan yang sesuai ketentuan dan protapnya, dan bertindak secara profesional," tutupnya. (Ind/ls/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi