Content: / /

Tim Peduli Musibah Semeru IAI Syarifuddin Salurkan Bantuan

Peristiwa

07 Desember 2021
Tim Peduli Musibah Semeru IAI Syarifuddin Salurkan Bantuan

IAI Syarifuddin Peduli Korban APG Semeru

Candipuro - Tim Peduli Musibah Semeru Institut Agama Islam (IAI) Syarifuddin Lumajang turun langsung membagikan ke korban bencana Awan Panas Guguran (APG) di Dusun Curah Kobokan Desa Supiturang Kecamatan Pronojiwo dan Dusun Kajar Kuning Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro, Selasa (7/12/2021).

Ketua Tim Peduli Musibah Semeru IAIS, KH. Mohammad Darwis mengatakan, pihaknya menyalurkan bantuan berubah kasur tipis, selimut, susu serta keperluan ibu dan anak.

"Jadi sumbangan berupa uang di transfer oleh donatur melalui rekening Bank Syariah Indonesia 7183306388 langsung dibelanjakan sesuai kebutuhan pengungsi, " ujar Warek III IAIS.

Tim IAIS dalam menyalurkan bantuan dari donatur dengan melibatkan para Mahasiswa, alumni Ponpes Kyai Syarifuddin dan kampus. Pasalnya, ada keluarga Mahasiswa dan santri jadi korban.

"Jadi kami belanjakan sesuai kebutuhan korban, karena ada Tim dilapangan yang jadi korban adalah keluarga besar IAI Syarifuddin dan Pesantren," Jelasnya.

Tim IAI Syarifuddin mendirikan posko bantuan untuk penyaluran di Desa Penanggal dan Sumberwuluh Kecamatan Candipuro. "Saya trenyuh, karena yang menjadi korban adalah keluarga kami dari santri, Mahasiswa dan alumni, " Pungkasnya. (Har/Red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi