Content: / /

Ust. Sahroni Kepsek MTs Miful 2 Lumajang Lolos Tahap I Anugerah GTK

Pendidikan Dan Kesehatan

12 November 2021
Ust. Sahroni Kepsek MTs Miful 2 Lumajang Lolos Tahap I Anugerah GTK

Ust. Sahroni, SPd.I,. M.Pd Kepala Sekolah MTS Miftahul Ulum 02 Bakid Kecamatan Jatiroto

Lumajang - Ust. Sahroni, SPd.I,. M.Pd Kepala Sekolah MTs Miftahul Ulum 02 Bakid Kecamatan Jatiroto lolos tahap I Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Berprestasi Tahun 2021. Kegiatan itu digelar oleh Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Kementrian Agama RI.

"Alhamdulillah lolos tahap I, mohon do'anya agar lolos seleksi tahap II 9-15 November 2021," ujar Sharoni saat dihubungi Lumajangsatu.com, Jum'at (12/11/2021).

MTs Miftahul Ulum 02 Bakid fokus dalam membangun madrasah literasi berbsis digital. Para siswa dan dewan guru juga aktif menulis di website MTs Miful Bakid 02 untuk membiasakan memiliki budaya menulis.

"Dari guru sudah ada 100 artikel dan dari siswa-siswi ada sekitar 50 artikel berbagai macam tulisan, seperti cerpen, puisi dan artikel," jelasnya.

Salah satu persyaratan ikut Anugerah GTK Madrasah Berprestasi harus membuat makalah ilmiah dan info grafis kegiatan sekolah. Salah satu isi dari makalah ilmiah adalah kerjasama MTs Miful Bakid 02 dengan media online lokal www.lumajangsatu.com.

"Kita membangun kerjasama dengan banyak pihak, agar sekolah MTs Miful Bakid 02 maju sesuai dengan kebutuhan zaman," terangnya.

Dalam seleksi tahap I, ada 39 peserta yang lolos se-Indonesia. Rata-rata peserta yang lolos banyak dari MTs Negeri. Jika lolos seleksi tahap II, maka masuk ke grand final. "Kami mohon do'anya, agar kami bisa lolos dan mengharumkan nama Lumajang," pungkasnya.(Yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi