Content: / /

Venue Balap Sepeda BMX Akan Dibangun di Wisata Selokambang Lumajang

Olah Raga

26 Desember 2019
Venue Balap Sepeda BMX Akan Dibangun di Wisata Selokambang Lumajang

Lokasi yang direncanakan dibangun sirkuit balap sepeda BMX

Lumajang - Pemkab Lumajang tahun 2020 akan membangun 3 venue olahraga. Stadion Semeru Lumajang, pembangunan arena sepatu roda dan sirkuit balap sepeda BMX.

Pembangunan 3 venue itu sebagai persiapan Lumajang jadi tuan rumah Porprov Jatim 2021. Total anggaran yang disiapkan 12 miliar dan yang paling banyak adalah rehap Stadion Semeru sekitar 10 miliar meliputi atap tribun timur, lampu dan arena atletik.

"2020 kita akan bangun tiga venue yakni Stadion Semeru, arena sepatu roda dan sirkuit balap sepeda BMX," jelas Paimin AP, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kamis (26/12/2019).

Untuk arena sepatu roda direncanakan di lapangan Gor Wirabhakti dan sirkuit balap sepeda BMX di kawasan wisata Selokmabang Desa Purwsono. Dispora sudah berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata untuk lokasi venue BMX.

"Lokasinya sudah ada di dalam area Selokambang dan sudah ada pagarnya," tuturnya.

Untuk sepatu roda masih di lapangan Gor Wirabhakti, namun bisa saja berubah jika ada lokasi yang lebih strategis lagi. Pembutan venue diharapkan akan semakin meningkatkan prestasi olahraga dan banyak event-event olahraga tingkat regional dan nasional bisa di gelar di Lumajang.(Yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi