Content: / /

Video Viral Diduga Begal Ternyata ODGJ di Wonorejo Lumajang

Peristiwa

23 Februari 2024
Video Viral Diduga Begal Ternyata ODGJ di Wonorejo Lumajang

Hasil tangkapan layar video viral ODGJ usai diamuk massa

Lumajang - Video viral mempertontonkan amukan massa yang tidak bisa dibendung lantaran pria asal Nganjuk ini diduga sebagai begal, namun setelah di cek oleh pihak kepolisian ternyata orang dalam gangguan jiwa.

Pria diduga Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) itu dihajar di Desa Wonorejo, Kecamatan Kedungjajang. Ia dihajar dikira begal yang akan merampas motor.

Akibat hantaman bertubi-tubi, pria itu luka parah. Wajahnya bercucuran darah akibat dihantam menggunakan helm.

Kapolsek Kedungjajang Iptu Maryanto mengatakan, sebelumnya pria itu menghadang salah satu pemotor yang melintas di dekat SPBU Wonorejo, Kamis (22/2/2024) siang.

Pemotor yang dihadang ini langsung berteriak maling karena takut. Sontak saja warga yang tersulut mendengar teriakan tersebut langsung meringkus ODGJ tersebut.

Pria itu langsung dihajar warga namun beruntung aksi masa tersebut berhasil diredam warga lain dan pria itu diamankan ke Mapolsek Kedungjajang.

"Pelaku ternyata ODGJ tersebut ternyata sedang kambuh. Kita amankan ke Polsek pun, dia ngomel-ngomel sendiri. Berdasarkan informasi yang kita dapat, pria tersebut merupakan warga Kecamatan Tanggul, Jember. Sementara asalnya dari Kabupaten Nganjuk,” tuturnya.

Iptu Maryanto mengatakan, untuk nama korban tersebut belum diketahui. Pihak kepolisian masih menunggu pihak keluarganya menjemput dengan membawa bukti keterangan pernah dirawat di rumah sakit jiwa (Ind/red).

 

Facebook

Twitter

Redaksi