Content: / /

Wow..! BI Jember Siapkan Uang Baru Rp 2 Triliun untuk Lumajang

Ekonomi

21 Mei 2019
Wow..! BI Jember Siapkan Uang Baru Rp 2 Triliun untuk Lumajang

Alvan Sidiq, Unit Operasional Kas, Pengendalian Uang Rupiah BI Jember,

Lumajang (lumajangsatu.com) - Bank Indonesia (BI) Jember kembali memberikan layanan penukaran uang baru di semua wilayahnya. Selain Jember, juga Bondowoso, Banyuwangi, Situbondo, dan Lumajang.

Untuk di Lumajang sendiri, BI Jember menyiapkan Rp 2 triliun. Karena diprediksi ada peningkatan penukaran uang baru di Lumajang dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

BACA JUGA : Layanan Penukaran Uang Baru BI Jember Diserbu Warga Lumajang

“Kita prediksi Rp 2 triliun. Sedangkan di tahun kemarin hanya Rp 1 triliun lebih,” kata Alvan Sidiq, Unit Operasional Kas, Pengendalian Uang Rupiah BI Jember, Selasa (21/5/2019).

Selain melalui mobil kas keliling, pihaknya memberikan pelayanan melalui perbankan yang ada di Lumajang. Termasuk melalui Bank Perkreditan Rakyat (BPR). "Di toko-toko juga," ucapnya.

Sementara yang melalui mobil kas keliling, memang jumlah yang dibawa terbatas. Hanya Rp 1 miliar. Dengan pecahan Rp 2 ribu hingga Rp 20 ribu. Maksimal penukaran tiap orang Rp 3,7 juta.

Alvan menambahkan, secara global BI Jember menyediakan Rp 6 triliun uang baru untuk semua wilayah yang dibawahinya. Jumlah ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

"Naik 20 persen jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya," pungkasnya. (nr/ls/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi