Content: / /

Yuk Catat Tanggal Buka Tutup Jalur Probolinggo - Lumajang

Gaya Hidup

24 Oktober 2023
Yuk Catat Tanggal Buka Tutup Jalur Probolinggo - Lumajang

Anggota Satlantas Polres Lumajang saat mengatur kepadatan jalan di pagi hari

Lumajang - Jalur Probolinggo - Lumajang akan diberlakukan buka tutup jalan mulai tanggal 1 November - 15 Desember 2023. Hal tersebut karena perbaikan jalan diperlintasan Kereta Api Malasan Probolinggo.

Satlantas Polres Lumajang menghimbau kepada masyarakat agar tertib berlalulintas serta tidak mendahului kendaraan lain sesuai jalurnya. Karena faktor yang utama kemacetan di Lumajang sendiri yaitu dari pengendaranya, sedangkan dari kondisi jalannya sudah dilebarkan.

"Jika ada yang menerobos di kemacetan maka kami akan berlakukan tilang" kata Kanit Turjawali Polres Lumajang Ipda Suheri Selasa, (24/10/2023).

Prediksi akan terjadi kemacetan panjang di antara ruas Wates Wetan, Ranuyoso (Lumajang), hingga Desa Malasan, Leces (Probolinggo) pada sore hari. Namun pihaknya akan menyiagakan anggotanya untuk mengurai jalur tersebut. 

Selain dari pihak pemerintahan dan kepolisian bertindak supaya mengurangi kemacetan. Terdapat banyak masalah kepadatan arus lalu lintas di wilayah Kabupaten Lumajang utara yang berbatasan dengan Kabupaten Probolinggo belum sepenuhnya lancar.

Saat ada gangguan sedikit, seperti kecelakaan, pasar kaget, atau peningkatan volume kendaraan, jalur itu pasti tersendat. Kondisi yang demikian membuat petugas harus bekerja ekstra.

Setiap hari Satlantas Polres Lumajang menerjunkan kurang lebih 8 personel kepolisian untuk bergantian berjaga. Bahkan terbagi menjadi 2 yaitu sift pertama pada pukul 07.00 sampai 18.00 dan sift yang kedua pada pukul 18.00 sampai 05.00. Hal tersebut dilakukan sebagai langkah antisipasi agar kemacetan tidak berlangsung lama dan demi lalu lintas bisa berjalan dengan normal (Ind/red).

Facebook

Twitter

Redaksi