Content: / /

Cak Thoriq Pimpin Langsung Ekspedisi Lava Tour Semeru Lumajang

Wisata

09 Agustus 2020
Cak Thoriq Pimpin Langsung Ekspedisi Lava Tour Semeru Lumajang

Cak Thoriq saat memimpin ekspedisi Lava Tour Semeru mulai Senduro dan finish di Tumpak Semeru

Senduro - Bupati Lumajang Thoriqul Haq memimpin langsung ekspedisi Lava Tour Semeru dari Senduro, Candpuro dan berakhir di Tumpak Sewu Semeru. Pembukaan jalur diawali oleh komunitas Pajero Koncoplek Sidoarjo (PKS), Minggu (09/10/2020).

Perjalanan dimulai dari Alas Burno Kecamatan Senduro, dilanjutkan melintasi Kecamatan Pasrujambe, melintas di Tirtosari View dan Hutan Bambu. Perjalanan semakin seru ketika melintasi aliran lahar Semeru di Curah Kobokan dan melintasi hutan pinus yang cukup luas.

Rombongan kemudian berhenti di lokasi camping view Semeru untuk melihat gunung Semeru dari dekat. Namun, karena kondisi cuca sudah siang dan berkabut, rombongan ekspedisi Pajero Koncoplek Sidoarjo tidak bisa melihat gunung Semeru. "Seharusnya pagi sih, namun karena kita telat sehingga kita tidak bisa melihat Semeru," terang Cak Thoriq.

Sekitar pukul 15.00 wib, rombongan sampai di view atas air terjun Tumpak Sewu Semeru. Para peserta ekspedidi tidak bisa turun ke view bawah, karena sudah terlalu sore.

"Ada beberapa catatan dari peserta, seperti lokasi istirahat yang belum ada fasilitas umum, belum ada kuliner yang khas dan sejumlah masukan lain," jelas Bupati.

Imam Fauzi, Ketua Pajero Koncoplek Sidoerjo mengatakan sangat kagum dengan keindahan alam Lumajang. Jalur ekspedisi Lava Tour Semeru sangat rekomended bagi para pecinta otomotif untuk mencobanya. "Kita akan viralkan jalur eksepdisi Lava Tour Semeru di Kabupaten Lumajang," pungkasnya.(Yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi