Content: / /

H. Nagteman, Ketua KONI Minta Atlet Jadi Patriot Olahraga

Olah Raga

12 Juli 2018
H. Nagteman, Ketua KONI Minta Atlet Jadi Patriot Olahraga

Rapat Anggota Tahunan KONI Kabupaten Lumajang di Pendopo Pemkab

Lumajang (lumajangsatu.com) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lumajang menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT). Bertempat di Pendopo Kabupaten, RAT dihadiri oleh 29 Cabang Olahraga (Cabor) dan pengurus KONI Kecamatan.

H. Ngateman SH, Ketua KONI Lumajang menyoroti tentang adanya atlet yang pindah dan membela daerah lain. Jika seorang patriot olahrga, maka pastinya tidak akan pindah membela Kabupaten lain meski diiming-imingi dengan banyak hal.

"Jika memang patriot olahrga, pastinya tidak akan tergiur jika diiming-imingi permen dan lainnya. Seperti pilada dunia ini, para pemain bola memiliki rasa bangga saat membela negaranya," jelas Ngateman, Kamis (12/07/2018).

KONI Lumajang terus melakukan upaya untuk meningkatkan rasa patritisme atlet. Para pelatih dan orang tua dilibatkan, agar para atlet tidak pergi dan membela daerah lain.

"Kita juga berkomunikasi dengan Dinas Kependudukan, karena untuk mebela daerah lain juga perlu identitas kependudukan," paparnya.
RAT KONI Lumajang
Dalam acara RAT tersebut, juga disahkan dua cabor baru yakni cabor Petanque dan cabor Ju-Jitsu. Dengan dua tambahan cabor baru, maka di Lumajang sudah ada 29 cabor dibawah pembinaan KONI Lumajang.

"Dengan dua cabor baru ini, maka di Lumajang sudah ada 29 cabor. Kita berharap prestasi olahraga di Lumajang akan semakin baik dan meningkat," pungkasnya.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi