Content: / /

IKA-PMII Buka Bersama Cak Thoriq dan Kapolres Lumajang

Gaya Hidup

27 Mei 2019
IKA-PMII Buka Bersama Cak Thoriq dan Kapolres Lumajang

Buka bersama Ikatan Kelurga Alumni PMII Kabupaten Lumajang

Lumajang (lumajangsatu.com) - Ikatan Kelurga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII) Kabupaten Lumajang menggelar buka bersama di Pendopo Arya Wiraraja, Minggu (26/05/2019). Thoriqul Haq, Bupati Lumajang dan AKBP DR. Arsal Sahban SIK, Kapolres Lumajang juga ikut berbuka bersama.

Pudoli Sandra SH,.MH, Ketua IKA-PMII Lumajang beterima kasih kepada Kapolres telah berkenan hadir dalam acara bukber. Pudoli juga berterima kasih pada cak Thoriq, yang telah menfasilitasi acara bukber sehingga berjalan dengan lancar.

"Istimewa sekali bukber IKA-PMII bisa dihadiri oleh pak Kapolres. Kita juga berterima kasih kepada cak Thoriq karena telah menfasilitasi acara bukber IKA-PMII," jelas Pudoli.

AKBP Arsal Sahban SIK, menyampaikan kometmen dirinya dalam menyelesaikan tiga maslah besar di Lumajang. Yakni begal, maling sapi dan konflik horizontal pertambangan pasir. "Do'kan polisi bisa mengatasi tiga persolan besar itu," terang Arsal.

Polisi saat ini sedang fokus pada pemberasatan begal dan maling sapi, dengan cara membentuk tim cobra. Sweeping kandang dan sepeda bodong akan terus dilakukan untuk memutus mata rantai kejahatan begal dan maling sapi.

Cak Thoriq, meminta IKA-PMII ikut memberikan sumbangsih ide-ide dan gagasan untuk kemajuan Kabupaten Lumajang. Banyak persoalan yang harus diselesaikan bersama dan butuh pemikiran para aktivis pergerakan PMII.

Persoalan keamanan, dirinya sangat bersyukur karena memiliki partner Kapolres dan Damdim 0821 yang mau diajak turun ke masyarakat. Adanya tim cobra benar-benar dirasakan dampaknya oleh masyarakat dengan turunnya angka kejahatan di Lumajang.

"Saya bersyukur sekali memiliki partner Kapolres dan Damdim yang mau diajak turun langsung ke masyarakat," tuturnya.

Dalam acara bkber IKA-PMII juga diberikan santunan kepada anak yatim. Usai acara bukber, dilanjutkan diskusi bersama cak Thoriq dan disampikan beberapa masukan untuk kemajuan pembangunan Lumajang.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi