Content: / /

MAN Lumajang Jaura Pertama Kompetisi Futsal Dispora 2019

Olah Raga

08 Maret 2019
MAN Lumajang Jaura Pertama Kompetisi Futsal Dispora 2019

Agus Budianto, Plt Kadispora Lumajang memberikan tropi pada juara futsal pelajar se-Lumajang

Lumajang (lumajangsatu.com) - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Lumajang menggelar Kompetisi Futsal pelajar se-Lumajang. Ada 23 tim yang ikut dalam kegiatan yang digelar di Amanda Sport Center jalan Panjaitan tanggal 04-07 Maret 2019.

Ahmad Rofik, Kasi Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Lumajang menyatakan, antusias peserta cukup tinggi. Bahkan, peserta dari SMA Pronojiwo dan juga MA Nurul Ikhsan Desa Wotgalih Kecamatan Yosowilangun juga ikut dalam kegiatan tersebut.

"Alhamdulillah pesertanya antusias mas, meskipun tidak sampai 32 tim," ujar Rofik, Jum'at (08/03/2019).

Juara pertama diraih MA Negeri Lumajang, juara 2 SMA Negeri Tempeh dan juara 3 SMA Negeri 2 Lumajang. Dispora ingin merutinkan menggelar kompetisi futsal guna menumbuhkan gairah olahraga beregu di Lumajang.

"Tahun ini untuk futsal masih putra saja, semoga tahun depan bisa putra dan putri," jelasnya.

Kendala dalam kegiatan tersebut adalah dari sekolah, karena ada tim yang tidak ada dana dari sekolah sehingga tidak bisa berpartisipasi. Meskipun Dispora sudah mengirim surat kepada Kemenag dan Cabang Dinas Pendidikan, namun semuanya dikembalikan lagi kepada sekolah.

"Kendalanya yang disampaikan oleh guru MGMP adalah ijin dari sekolah atau tidak adanya dana untuk mengikuti kegiatan mas," pungkasnya.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi