Content: / /

Pelatihan Jurnalistik, PK-PMII Abu Hasan Al-Asy'ari Lumajang Ambil Tema Menggelitik

Citizen Jurnalism

28 April 2018
Pelatihan Jurnalistik, PK-PMII Abu Hasan Al-Asy'ari Lumajang Ambil Tema Menggelitik

Pelatihan Jurnalistik PK PMII Abu Hasan Al-Asy'ari bersama L1

Lumajang (lumajangsatu.com) - Pengurus Komisariat Peregerakan Mahasiswa Islam Indoesia (PK-PMII) ABU HASAN AL ASY'ARI menggelar pelatihan jurnalistik, Kamis, (26/04/2018) ja, 20.30 WIB di kantor PK PMII, Kelurahan Jogoyudan, Kecamatan Lumajang.

Panitia mengambil tema yang cukup menggelitik "Zaman milenial, Coment tok, Ndak iso nulis, Mahasiswa taek tah". Dengan tema ini, panitia bertujuan untuk memompa semangat menulis mahasiswa yang saat ini mulai surut.

Panitia pelaksana mengundang Babun Wahyudi selaku redaktur media online www.lumajangsatu.com untuk menjadi pembicara pada acara pelatihan jurnalistik tersebut.

Acara ini tidak hanya dihadiri oleh kader dan anggota PMII ABU HASAN AL ASY'ARI, akan tetapi puluhan kader dan anggota PMII dari STKIP PGRI Lumajang, WIDYA GAMA, dan IAI SYARIFUDIN yang sangat antusias dalam mengikuti pelatihan ini. Babun wahyudi menyatakan bahwa "menulis itu bukan bakat, tapi kemampuan yang diasah,"

Pada kesempatan itu, Junaidi selaku ketua panitia juga menyatakan pelatihan jurnalistik harus ditindak lanjuti agar tidak tetap menjadi mahasiswa seperti dalam tema, yang hanya bisa berkomentar tanpa berkarya dengan tulisan.

Tema ini sempat menimbulkan pro dan kontra di kalangan senior. Senior yang kontra dengan tema ini berpendapat bahwa bahasa dalam tema tersebut terkesan jorok. Sedangkan senior yang pro dengan tema tersebut berpendapat bahwa bahasa dalam tema tersebut meskipun terkesan 'jorok', akan tetapi jika diteliti lebih dalam lagi, akan ditemukan sebuah arti yang tidak dipahami oleh orang orang biasa.

seperti panggilan cuk dalam bahasa jawa yang tidak hanya bermakna umpatan, akan tetapi juga bermakna panggilan akrab. Harapan besar dari output pelatihan ini adalah dapat mencetak citizen journalism (warga jurnalis) yang kompeten dan profesional dalam menyampaikan sebuah tulisan.

Selanjutnya input bagi komisariat sendiri adalah basis kaderisasi di bidang media dan pengembangan sumberdaya anggota.(Red)

Juranlis Warga : Junaidi, Sekretaris PK PMII Abu Hasan Al-Asy'ari Lumajang

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi