Content: / /

Peringati Hari Buku, Perpustakaan Lumajang Gelar Lomba Menulis Profil Bupati

Peringati Hari Buku, Perpustakaan Lumajang Gelar Lomba Menulis Profil Bupati

Harry Purwanto menjadi moderator saat Bupati As'at bercerita tentang kehidupannya

Lumajang (lumajangsatu.com) - Memperingati hari buku nasional ke 17 dan Kearsipan, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Lumajang menggelar lomba menulis Bupati. Pesertanya berasal dari siswa SMA, SMK, MA, Mahasiswa dan SKPD, Jum'at (26/05/2017).

Didampingi istri, Tutuk Fajariatul Mustofiah Bupati Lumajang As'at Malik bercerita tentang perjalanan hidupnya yang dipandu moderator Harry Purwanto. Mulai rawayat pendidikan, karir menjadi da'i, karir ekonomi dan keluarga besar Bupati. 

Yossie Sudarso, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan menyatakan lomba tersebut baru pertama kali digelar. Tujuannya ingin membuat profil Bupati Lumajang yang akan dijadikan buku dan menjadi koleksi Perpustakaan Lumajang. 

"Kita ingin membuat profil Bupati Lumajang bapak As'at, dimana yang menulis adalah pelajar dan mahasiswa," ujar Yossie. 

Sebelum acara lomba, diberikan hadiah bagi pemenang lomba jurnalistik dan lomba mendongeng. Ada penyerahan bantuan bagi 20 perpustakaan desa untuk meningkatkan budaya baca di pelosok Lumajang. 

"Kita juga berikan bantuan komputer untuk 20 perpustakaan desa yang diharapkan semakin meningkatkan budaya baca di desa," pungkasnya.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi