Content: / /

Sambut 1 Muharram 1439 H, Ribuan Santri Madin di Lumajang Gelar Pawai Obor

Gaya Hidup

20 September 2017
Sambut 1 Muharram 1439 H, Ribuan Santri Madin di Lumajang Gelar Pawai Obor

Ribuan santri Madin di Kecamatan Randuagung menggelar pawai obor sambut 1 Muharram 1439 H

Lumajang (lumajangsatu.com) - Pergantian tahun hijriah di peringati dengan pawai obor di 21 Kecamatan se-Lumajang. Ribuan santri dari Madrasah Diniyah (madin) mulai jam 18.30 wib sudah menggelar pawai.

Dewan Pengurus Cabang Forum Koordinasi Diniyah Takmiliyah (DPC FKDT) Kabupaten Lumajang mengistruksikan kepada madin agar menggelar pawai obor. Hal itu untuk memperingati peristiwa hijrahnya nabi Muhammad dari Makkah ke Madinah yang kemudian dijadikan awal perhitungan tahun hijriyah.

"Kami dari DPC FKDT Lumajang mengistruksikan kepada madin agar menggelar pawai obor di malam 1 Muharram 1439 H," ujar Totok Budianto, Sekretaris DPC FKDT Kabupaten Lumajang, Rabu (20/09/2017).

Dari laporan pengurus FKDT Kecamatan, tercatat 22 ribu lebih santri yang menggelar pawai obor. Para santri membaca sholawat selama perjalanan mulai strat hingga finish.

"Laporan dari semua pengurus FKDT Kecamatan ada ribuan santri yang ikut pawai obor, ini sangat luar biasa," jelasnya.

Dari pantauan lumajangsatu.com, pawai obor digelar merata diseluruh Kecamatan. Hal itu terlihat dari banyak akun media sosial yang mengunggah kegiatan pawai obor dalam rangka 1 Muharram 1439 H. (Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi