Content: / /

Satlantas Polres Lumajang Bagi-Bagi SIM Gratis di HUT Bhayangkara ke 73

Hukum Dan Kriminal

01 Juli 2019
Satlantas Polres Lumajang Bagi-Bagi SIM Gratis di HUT Bhayangkara ke 73

Kasatlantas Polres Lumajang, AKP IGP Atmagiri menunjukan SIM Gratis.

Lumajang (lumajangsatu.com) - Mengabdi untuk negri sejak tahun 1946, Polri termasuk Institusi yang cukup tua dan sangat besar di Indonesia. Tepat hari (Senin, 1 Juni 2019) adalah hari jadi ke 73 bagi Korps Bhayangkara tersebut.

Satlantas Polres Lumajang pun merayakan hari jadi Polri dengan cara yang berbeda, yakni dengan memberikan SIM secara cuma cuma kepada warga Lumajang. Menggandeng salah satu sekolah mengemudi ‘PRIVATE’ yang berada di Kabupaten Lumajang, kegiatan tersebut cukup menarik animo warga Lumajang.

Tapi, ada beberapa kriteria harus dilalui oleh calon warga mendapat SIM secara gratis diantaranya adalah warga asli Lumajang yang dapat dibuktikan dengan KTP.

Selain itu, ia harus lahir pada tanggal 1 Juli atau lebih tepatnya berulang tahun pada hari ini. Serta yang terakhir adalah lulus dalam serangkaian ujian Surat Izin Mengemudi.

Selain menggratiskan dalam biaya pembuatan SIM baru, ‘PRIVATE’ selaku sponsor juga memberikan biaya gratis kepada perpanjangan SIM yang juga di wajibakan bagi mereka yang berulang tahun tepat pada 1 Juli.

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH mengaku sangat mengapresiasi ide yang digagas oleh Satlantas Polres Lumajang tersebut.  Gebrakan gebrakan seperti yang dilakukan oleh Satlantas Polres Lumajang memang sangat diperlukan untuk membangun kemauan masyarakat untuk semakin patuh terhadap aturan lalu lintas.

"Harapan kedepan saya, dalam pengabdian Korps Baret coklat selama 73 tahun kepada ibu pertiwi ini semakin membuat Institusi Polri semakin dicintai oleh masyarakat," Tegas Kapolres

Sementara itu, AKP I Gede Putu Atma Giri MH selaku Kasat Lantas  mengatakan ada banyak warga Lumajang berhasil mendapatkan SIM dalam HUT Bhayangkara ke 73 kali ini.  Sebanyak 35 orang warga asli Lumajang siang tadi mendapat SIM secara cuma cuma.

"Mereka berhasil memenuhi kriteria yang telah kami tetapkan. Semoga dengan acara seperti ini tingkat kepedulian warga terhadap peraturan berlalu lintas semakin meningkat," ujar Giri. (res/ls/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi