Kuras Harta dan Bunuh Korban, Perampok Sadis Resahkan Warga Lumajang

lumajangsatu.com

Baca juga: Tahun 2015, Saatnya Bersatu Jadi Terbaik Rek!

Lumajang(lumajangsatu.com)- Aksi kawanan perampok yang beraksi diwilayah hukum Polres Lumajang semakin berani dan sadis. Pasalnya, tak hanya menguras harta benda korban, perampok juga tak segan-segan menghabisi nyawa korban jika melawan dan tidak menuruti permintaan para perampok.

Yang terbaru, kawanan perampok beraksi dirumah juragan sapi, Ruslan (55) warga desa Pandanarum, Kecamatan Tempeh, Kamis dini hari (24/10/2013). Kawanan perampok bercadar berhasil menguras harta benda korban, bahkan tega menghabisi nyawa korban yang sudah tidak berdaya.

Dari informasi masyarakat sekitar dan para petugas, kawanan perampok yang lebih dari 2 orang beraksi saat korban dan keluarganya sedang tertidur pulas. Namun apes, korban harus meregang nyawa terkena sabetan celurut pelaku karena nekat melawan.

Sebelum melawan para pelaku, Korban diintrogasi oleh perampok dan korban mengaku tidak menyimpan uang dan perhiasan mahal. Kesal dengan jawaban korban salah satu perampok langsung mengayunkan celurit ke tubuh korban hingga bersimbah darah. "Kami hanya bisa diam, melihat bapak ambruk karena perampoknya kasar dan sadis," ujar Rian, ditemui wartawan di RSUD Dr. Haryoto yang mengalami luka juga dibagian tangannya.

Usai membunuh Ruslan, kawanan perampok mengikat keluarganya dan mencari harta benda di kamar-kamar. kawanan perampok langsung kabur dan hilang tanpa suara. "Perampok masuk lewat jendela," ungkapnya.

Sementar itu, Kapolres Lumajang, AKBP Singgamata SIK saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, Polisi belum bisa memastikan jumlah pelaku. Namun di duga pelaku berjumlah lebih dari tiga orang. "Kami masih melakukan penyelidikan," ungkapnya,

Akibat kejadan ini, korban diduga mengalami kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Korban meninggal langsung dibawa ke Kamar Mayat RSUD Dr. Haryoto Lumajang.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru