Majukan Wisata Gunung Semeru, Jalur Senduro-Ranu Pane Terus Diperbaiki Berkala

lumajangsatu.com

Baca juga: Tahun 2015, Saatnya Bersatu Jadi Terbaik Rek!

Lumajang(lumajangsatu.com)- Pemerintah Kabupaten Lumajang melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU), terus melakukan perbaikan infrastruktur jalan menuju Gunung Semeru dan Ranu Pane. Karena berada di lokasi TNBTS maka komunikasi terus dilakukan agar tidak terjadi tumpang tindih anggaran dari Pemerintah pusat.

Kita akan tentukan titiknya mana yang akan dibiayai dari APBN dan mana yang akan diperbaiki melalui APBD, Terang Nugroho Dwi Atmoko, Kepada Dinas PU Lumajang, Kamis (24/10/2013).

Dari total panjang jalan 34,6 km dari Kecamatan Senduro sampai Ranu Pane, sepanjang 18,6 km masih dalam kondisi rusak parah. Mulai tahun 2010 dinas PU mulai menganggarkan perbaikan jalan secara berkala hingga nanti seluruh akses menuju Gunung Semeru melalui senduro bisa bagus dengan konstruksi hotmik.

Dari total panjang 34,6 km, sepanjang 18,6 km kondisinya masih rusak parah, Terangnya.

Pada tahun 2013 dinas PU telah menganggarkan 2,4 km perbaikan berkala jalur Senduro sampai Ranu Pane. Hal itu sebagai bentuk kometmen pemrintah untuk memajukan salah satu potensi wisata Lumajang yakni Ranu Pane dan Gunung Semeru. Tahun ini ada 2,4 km dan tahun depan juga kita anggarkan, Jelasnya.

Sedangkan anggaran dari TNBTS perbaikan jalan 3,2 km dari ireng-ireng sampai jemplangan, namun secara spot-spot. Intinya kata Nugroho antara TNBTS dan Pemkab Lumajang akan membangun sinergitas untuk memajukan wisata dikawasan TNBTS khusunya di Lumajang. TNBTS saat ini bangun jalan 3,2 km, Pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru