Polres Lumajang Identifikasi Pelaku lama, Perampok Masih Bebas Berkeliaran

lumajangsatu.com

Baca juga: Tahun 2015, Saatnya Bersatu Jadi Terbaik Rek!

Lumajang(lumajangsatu.com)- Jajaran Polres Lumajang mulai mengidentifikasi identitas para pelaku perampokan sadis yang menimpa pedagang sapi Ruslan (55) warga desa Pandanarum, Kecamatan Tempeh (24/10). AKBP Singgamata SIK, Kapolres Lumajang menyatakan, ada 6 pelaku yang sudah teridentifikasi sebagai pelaku lama, yang kerap melakukan aksi perampokan diwilayah hukum Polres Lumajang.

"Kita sudah bisa mengidentifikasi kelompok pelakunya dan ini adalah pelaku-pelaku lama," Ujar Kapolres Singgamta SIK usai acara pembukaan Piala KONI di Stadion Semeru Lumajang, Jum'at (25/10/2013).

Sa'at ini tim Reskrim dan Buser sedang melakukan pengejaran kepada para pelaku yang sudah dikantongi indentitasnya. Kapolres juga belum beranai manarget waktu kapan bisa membekuk para palaku perampokan yang sudah meresahkan warga Lumajang. "Ya.. namanya pengejaran kita belum tahu sampai kapan wakunya, yang jelas kita sudah kantongi identitasnya" Terangnya.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (Olah TKP) aksi yang menimpa pedagang sapi itu sementara disimpulkan murni perampokan. Sebab, dari lokasi ditemukan sejumlah barang berharaga dan uang yang dimabil oleh pelaku. Sedangkan membunuh korban adalah satu modus untuk memudahkan aksi para pelaku. "Untuk sementara murni perampokan," Jelasnya.

Ia menjelaskan, uapaya ungkap yang berhasil dilakukan oleh Polres sekitar 3 bulan yang lalu dan peran serta masyarakat dengan meningkatkan siskamling membuat sisa para pelaku kocar kacir. Ketika siskamling mulai kendor, para pelaku kembali lagi dan mulai melancrakan askinya dengan modus curat (pencurian dengan pemebratan). "Mari kita tingkatkan pengamanan mulai jam 12 hingga jam 4 dini hari sebagai waktu rawan pelaku melancarkan aksinya," Pungkasnya.(Yd/red)  

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru