Persiapan Lebaran Idul Fitri

Bisnis Sambung Bulu Mata Kebanjiran Order Jelang Lebaran

lumajangsatu.com
Tanam bulu mata membuat mata lebih menawan.

Lumajang (Lumajangsatu.com)- Bisnis kalangan milenial semakin menggeliat, terutama di bulan Ramadan dan menjelang hari raya. Milenial lebih kreatif memanfaatkan peluang untuk memperoleh pundi-pundi penghasilan, tak hanya berjualan baju baru untuk Lebaran, kue, dan pernak-pernik Lebaran.

Lea (30) contohnya, pada awal Mei memutuskan untuk memulai bisnis baru yaitu sambung bulu mata atau eyelash extension. Ia melihat bisnis tersebut menjanjikan dan waktu kerja yang lebih fleksibel dibandingkan bekerja kantoran.

Baca juga: Bus Terlibat Kecelakaan Beruntun di Jatiroto Lumajang

Dia mengungkapkan keputusannya untuk keluar dari pekerjaannya sebulan sebelum hari raya adalah waktu yang tepat. Pasalnya, di bulan Ramadan dan menjelang hari raya ini justru dia kebanjiran order menyambung bulu mata.

"Alhamdulillah banjir orderan. Dua kali lipat dari biasa," katanya.

Alin juga salah satu dari pembisnis ini mengatakan kebanyakan klien yang menggunakan jasanya melakukan sambung bulu mata untuk mempercantik diri saat hari raya. Tak hanya anak muda, kliennya beragam mulai dari mahasiswa, pekerja kantoran, dan ibu rumah tangga.

Biasanya dalam sehari dia menyambung bulu mata untuk 2-3 orang, menjelang hari raya orderan meningkat menjadi enam orang dalam sehari.

Baca juga: Kecelakaan Beruntun di Sukosari Lumajang Melibatkan Truk dan Bus Madjoe Berlian

"Mendekati Lebaran makin banyak, makin ramai, makin banyak booking. Minggu kemarin sudah full booked. Aku buka sampai 4 Juni. Itu sudah full," ungkapnya.

Tarif yang dipatok Alin juga cukup murah dibandingkan yang lain seperti sambung bulu mata yang ada di studio atau salon kecantikan. Dia mematok harga sekitar Rp150.000 sampai Rp 300.000.

Menjelang Lebaran seperti ini, ia bisa memperoleh pendapatan sekitar Rp10 juta.

Baca juga: Pasar Murah di Senduro Bagian Upaya Pengendalian Inflasi Lumajang

"Alhamdulillah selama bulan puasa ini. Hariannya saja misalnya enam orang pasang paling murah Rp125 ribu dikali enam. Dihitung saja deh," tuturnya.

Dia berharap, setelah Lebaran orderan tidak menurun karena menurutnya, bisnis sambung bulu mata ini ibarat make up. Wanita pasti akan terus menggunakannya untuk mempercantik diri.

"Mudah-mudahan setelah lebaran masih ramai orderan. Kan soalnya kalau pakai eyelash extension enggak perlu ribet-ribet lagi, langsung cetar," tandasnya.(Ind/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru