Kampus Lumajang

IAI Syarifuddin Uji Skripsi Mahasiswa Pakai Sitem Silang Demi Kualitas

lumajangsatu.com
Mahasiswa IAI Syarifuddin saat ujian skripsi dengan sistem silang.

Lumajang (lumajangsatu.com) - Sebanyak 72  mahasiswa  Fakultas Tarbiyah Institusi Agama Islam ( IAI) Syarifuddin ikut ujian skripsi  gelombang pertama di kampus setempat, Sabtu (22/06/19) kemarin. Pelaksanaan ujian berlangsung pagi hingga petang.

Ujian skripsi tahun ini memang terbilang istimewa. Karena pengujiannya silang. Tak hanya dari internal kampus tapi juga dari kampus luar .

Baca juga: RSUD Pasirian Lumajang Resmi Miliki Logo Baru

"Untuk tahun ini, mahasiswa yang ikut dalam gelombang pertama cukup banyakdari program studi (Prodi)  Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI)," ungkap Dekan Fakultas Tarbiyah, Dr.   Suhud, M.Pd.I, saat di ditemui di kantornya, Selasa (25/6/2019).

Baca juga: KPU Segera Tetapkan Paslon Bupati dan Wabup Pilkada Lumajang 2024

Menurutnya dia,  untuk pengujian skripsi silang antar Dosen di IAI Syarifudiin.  Guna menjaga kualitas saat menguji mahasiswa. "Pasalnya,  tak hanya dari para dosen kampus saja, tapi juga luar kampus,"  ujar antan ketua Lembaga pengabdian Masyarakat (LPM) IAI Syarifuddin ini,

Ternyata, ujian yang dimulai sejak jam 7 pagi itu, selesai dengan sangat memuaskan. Pasalnya, peserta ujian telah mempersiapkan ujiannya.   "Peserta ujian skripsi ini mendapat apresiasi dari para  dewan penguji. Karena hasil karya tulisnya sangat luar biasa," terangnya.

Pihak fakultas yakin para mahasiswa ini bisa lulus ujian semua. Dan nantinya, mereka bisa mengamalkan ilmunya di masyarakat. "Dalam dunia pesantren, kita diajari ilmu barokah. Semoga mahasiswa fakultas tarbiyah ini memiliki ilmu barokah. Tak hanya di dipakai dalam kehidupan sendiri tapi juga bagi orang lain," tutupnya. (res/ls/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru