Musim Pendakian Gunung, Rental Alat Outdoor Mulai Laris

lumajangsatu.com
Sewa peralatan pendakian.

Lumajang (lumajangsatu.com) - Musim pendakian sudah tiba. Jalur pendakian Gunung Semeru sudah dibuka oleh TNBTS. Pemilik usaha rental alat outdoor atau pendakian pun ketiban berkah. Usahanya mulai laris.

Sebut saja, salahsatu tempat penyewaan pendakian di Lumajang, 3676 Adventure. Pemiliknya, Ridwan Tri Atmoko mengaku, akhir-akhir ini dirinya sudah kebanjiran pesanan.

Baca juga: Aktivitas Gunung Semeru Lumajang Terus Dipantau Lewat Drone

"Bahkan kadang ada alat yang sampai habis, disewa semuanya," katanya.

Ia menjelaskan, saat ini juga bebarengan dengan liburan sekolah. Pengalaman tahun-tahun sebelumnya, tentu ada peningkatan jumlah pendaki ke Semeru atau gunung lainnya.

"Banyak anak sekolah yang memanfaatkan liburan sekolah ini untuk mendaki ke gunung," ucapnya.

Baca juga: View Kapas Biru Pronojiwo Lumajang Berbackground Semeru Diminati Wisatawan Mancanegara

Usaha di Jl. Mayjen Sukertiyo Gang 3 No. 5 Kelurahan Jogotrunan itu menyediakan berbagai kebutuhan alat mendaki. Dari tas, sleeping bed, tenda, kompor gunung, matras, dan lainnya.

Ia memprediksi, jumlah pendaki akan terus ramai hingga akhir tahun. Setelah libur sekolah, Agustus juga gunung ramai dikunjungi.

"Apalagi pas 17 Agustus, tentu membludak pemdaftarnya. Tapi sekarang, untuk Semeru sudah dibatasi jumlah pendakinya per hari," ujarnya.

Baca juga: Aliran Sungai Semeru Lumajang Sering Banjir Lahar Dingin

Selanjutnya di momentum Sumpah Pemuda, pendakian gunung juga akan ramai lagi. "Tentu banyak yang memilih untuk upacara di gunung juga," ucap dia.

"Selanjutnya di akhir tahun, libur sekolah kembali tiba. Masa ini kembali dimanfaatkan kembali anak-anak sekolah yang suka mendaki gunung," pungkasnya. (nr/ls/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru