Marak Perampokan dan Pembegalan, Warga Minta Nomor HP Kapolres Disebarkan

lumajangsatu.com

Baca juga: Tahun 2015, Saatnya Bersatu Jadi Terbaik Rek!

Lumajang(lumajangsatu.com)- Maraknya aksi perampokan dan aksi pembegalan diwilayah hukum Polres Lumajang banyak diresahkan oleh masyarakat. Salah satu tempat wadhul masyarakat adalah anggota DPRD Lumajang yang setiap hari berkumpul dengan Masyarkat.

Sugiantoko, Anggota DPRD dari Fraksi Gerindra mengaku kerap diwadhuli warga seiring semakin maraknya aksi perampokan dan pembegalan. Warga berharap Polisi segera menangkap para pelaku yang tak segan-segan melukai korbannya.

"Warga resah dengan maraknya aksi perampokan dan pembegalan yang tak segan-segan melukai, bahkan membunuh korbannya," Ujar Sugiantoko kepada lumajangsatu.com, Kamis (07/11/2013).

Dari bincang-bincang dengan warga, polisi diharapkan bisa memberikan sosialisasi bagaimana caranya memberikan informasi kepada Polisi jika melihat adanya tindak kejahatan. Warga juga berharap disetiap Desa, Polsek, Kecamatan ada Banner yang memasang nonor HP Kapolres, sehingga warga bisa langsung SMS ke Kapolres jika ada kejadian.

"Masyarakat harus diberi sosialisai bagaimana caranya mengiformasikan, memberikan kritik dan saran kepada polisi," Terang Calon Legislatif 2014 dapil Pasirian itu.

Lanjut Sugiantoko, warga sebenarnya mengatahui adanya sebuah kejahatan, seperti perjudian namun warga tidak tahu ataupun takut untuk melaporkannya. Jika bisa mengirim SMS ke Kapolres dan identitas pelapor bisa dirahasiakan tetunya banyak laporan dari masyarkat kepada Polisi. "Warga terkadang tahu, namun tidak mengetahui bagiamana melaporkan atau takut untuk melaporkan," Pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru