Kenang Jasa Pahlawan

Yuk.! Upacara HUT RI ke-74 di Puncak Gunung Wayang

lumajangsatu.com
Persiapan upacara HUT RI ke-74 di puncak gunung Wayang Kecamatan Candipuro

Lumajang (lumajangsatu.com) - Banyak cara yang dilakukan masyarakat untuk memperingati hari kemerdekaan republik Indonesia ke 74 tahun. Warga Sumberwuluh Kecamatan Candipuro akan menggelar upacara di puncak gunung Wayang.

Abdul Azis, Pj Kepala Desa Sumberwuluh menyatakan upacara akan melibatkan semua elemen masyarakat. Disamping memperingati HUT RI, upacara juga bagian dari promosi wisata Lumajang.

Baca juga: HSN 2024 di Stadion Semeru, Santri dan Warga NU Lumajang Harus Kompak Merengkuh Masa Depan

"Ini juga bagian dari promosi wisata gunung Wayang agar semakin banyak yang datang untuk menikmati keindahan Lumajang," jelas Azis, Jum'at (16/08/2019).

Baca juga: Pemerintah Ajak Warga Lumajang Bisa Kelola Sampah Mandiri

Upacara adalah bentuk rasa syukur kepada tuhan yang maha kuasa karena telah memberikan kemerdekaan. Mengingat jasa para pejuang dengan mengisi kemerdekaan dengan hal baik, adalah bentuk nyata rasa sykur tersebut.

"Kita bisa menikmati indahnya alam Lumajang karena karunia kemerdekaan berkat perjuangan para pahlawan kita. Maka kita wajib mengisinya dengan hal-hal positif," paparnya.

Baca juga: Paslon Thoriq-Fika dan Indah-Yudha Adu Gagasan di Debat Perdana KPU Lumajang

Upacara terbuka untuk umum bagi semua warga Lumajang dan juga luar daerah. Jika cuaca cerah, maka peserta akan bisa melihat gunung Semeru sangat indah dan memukai dipagi hari.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru