Pemkab Libat Kampus Bangun Lumajang

Bupati Lumajang Teken MOU Bersama IAI Syarifuddin

lumajangsatu.com
Bupati Lumajang Thoriqul Haq Jalin MOU dengan IAI Syarifuddin membangun masyarakat pedesaan.

Wonorejo (lumajangsatu.com) - Kiprah Institut Agama Islam (IAI) Syarifuddin Lumajang terus  mengembangkan jejaringnya. Kali ini, kampus yang bercerita-cita mewujudkan perguruan tinggi berbasis pesantren ini melakukan motual of understanding (MoU ) dengan Pemerintah Kabupaten Lumajang.

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq menandatangani kerjasama tersebut, di kampus setempat, Selasa (27/08/19).Hadir dalam proses MOU ini, Rektorat IAI Syarifuddin beserta jajaran wakilnya. Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, ketua DPRD Lumajang Ahmad Anang Syaifuddin, para dekan dan kaprodi.

Baca juga: NU Lumajang Dorong Cak Thoriq Kembali Maju Calon Bupati 2024-2029

Rektor IAI Syarifuddin, Kyai Adan Syarif, kerja sama ini bagian dari tri darma perguruan tinggi. Sehingga keberadaan lembaga ini bisa bermanfaat bagi masyarakat.

"Dengan bekal keilmuan yang dimiliki para civitas akademik, IAI Syarifuddin bisa berbuat lebih bagi masyarakat Lumajang," ungkapnya.

Nantinya, kerjasama ini akan saling menguntungkan pada kedua belah pihak. Penerima dan kampus IAI Syarifuddin.

" erutama, aktifitas IAI Syarifuddin dalam pendampingan masyarakat desa. Karena IAI Syarifuddin memiliki beberapa desa binaan. Sehingga, bisa berwujud nyata bagi perkembangan desa," lanjutnya.

Baca juga: Ini Peraih Lumajang Innovation Award 2023

Tak hanya itu, IAI Syarifuddin juga memiliki skil yang dibutuhkan masyarakat. Mulai tentang manajemen dan konseling serta  dalam media komunikasi.

" Semua sumberdaya manusia di IAI Syarifuddin akan dimaksimalkan," terangnya.

Sementara itu, Bupati Lumajang Thoriqul Haq, menyambut baik kerjaan Penerintah Lumajang dengan IAI Syarifuddin. Perguruan Tinggi Islam berbasis pesantren bisa menjadi salah satu solusi penyelesaian umat.

Baca juga: 41 Ribu Ahli Waris di Lumajang Terima Santunan Kematian

" Kami sangat berharap IAI Syarifuddin bisa melakukan pendampingan-pendampingan pada desa binaannya. Sehingga masyarakat desa makin cepat," terangya.

Kalau perlu, IAI Syarifuddin bisa fokus pada persoalan isu tertentu. Misal pendidikan, ekonomi dan masalah agama.

" Sehingga nantinya, IAI Syarifuddin memiliki hasil yang jelas dalam melakukan desa binaannya," pungkasnya. (iai/ls/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru