Teror Lempar Kaca Rumah

Memanas, Jelang Pilkades Rumah Warga Kedungjajag Diteror Lempar Batu

lumajangsatu.com
Kaca rumah Rois dilempar batu orang tak dikenal

Lumajang (lumajangsatu.com) - Aksi teror lempar kaca rumah kembali terjadi di Kecamatan Kedungjajang. Kali ini, rumah Rois (52) warga Darungan Lor RT/27 RW/03 Desa Kedungjajang kaca rumahnya dilempar orang tak dikenal sekira pukul 23.00 wib (06/09).

Bripka Firman Prastiyo SH, Kanit Reskrim Polsek Kedungjajang menyataka polisi sudah melakukan oleh TKP. Dari lokasi, polisi mengamankan pecahan kaca, batako dan 1 buah batu kali yang dibuat untuk melempar kaca.

Baca juga: HSN 2024 di Stadion Semeru, Santri dan Warga NU Lumajang Harus Kompak Merengkuh Masa Depan

"Setelah kita dapat informasi, kita langsung melakukan olah TKP di rumah korban atas nama Rois," ujar Pras kepada Lumajangsatu.com, Sabtu (07/09/2019).

Baca juga: Pemerintah Ajak Warga Lumajang Bisa Kelola Sampah Mandiri

Dari hasil penyelidikan, batako yang dibuat untuk melempar kaca diambil tak jauh dari rumah korban. Dugaan sementara motif pelemparan karena sedang mendekati Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) sehingga ada oknum-oknum yang diduga menebarkan teror.

Polisi meminta warga untuk tetap tenang dan tidak terpengaruh dengan aksi teror orang tidak bertannggung jawab. Sebelumnya, ada dua rumah di Desa Krasak dilempar bondet dan 1 rumah di Desa Bence juga dilempar bondet.

Baca juga: Paslon Thoriq-Fika dan Indah-Yudha Adu Gagasan di Debat Perdana KPU Lumajang

"Kita duga motifnya berkaitan dengan Pilkades, namun itu masih dugaan awal, kita terus lakukan lidik," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru