Mahasiswa Demo

Ketua DPRD Lumajang Dukung Perjuangan Mahasiswa Tolak RUU KUHP dan KPK

lumajangsatu.com
Ketua DPRD Lumajang, Anang Ahmad Syaifuddin ( tengah) didampingi Kapolres menerima tuntutan mahasiswa. (Foto Indana)

Lumajang (Lumajangsatu.com) - Anang Ahmad Syaifuddin Ketua DPRD Kabupaten Lumajang, mendukung perjuangan mahasiswa dari HMI Lumajang yang menolak rencana pengesahan Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana dan UU Komisi Pemberantasan Korupsi hasil revisi. Dukungan tersebut disampaikan di Gedung DPRD Kabupaten Lumajang dihadapan puluhan mahasiswa. Selasa (24/09/2019)

"Anak-anakku, adik-adikku yang hari ini berkumpul menyuarakan tuntutan yang tadi sudah dibacakan dan sudah kalian pahami. Kami dari DPRD Kabupaten Lumajang yang jelas akan menyampaikan tuntutan-tuntutan tersebut kepada DPR RI maupun kepada pihak-pihak yang terkait agar tuntutan tersebut untuk dapat didukung sepenuhnya," kata Anang Ketua DPRD Lumajang disambut tepukan tangan mahasiswa.

Baca juga: Warga Desa Lempeni Lumajang Ditemukan Meninggal di Lahan Tebu

Ia mengatakan pihaknya bersama anggota DPRD Kabupaten Lumajang sepakat untuk meneruskan tuntutan mahasiswa kepada DPR RI.

Usai memberikan pernyataan, Anang Ahmad Syaiffudin beserta Kapolres Lumajang didaulat untuk menandatangani Kertas Posisi yang berisi tuntutan mahasiswa. Dia mengatakan pihaknya sudah sepakat, sepaham, dan setuju dengan semua aspirasi mahasiswa.

Baca juga: Kuliner Viral Lumajang Bakso Sawer Murah Meriah dan Enak Tak Pernah Sepi

"Kita tanda tangani (Kertas Posisi) dan kita segera kirimkan ke DPR RI. Bila perlu, kita akan datang sendiri ke DPR RI. Kita menciptakan keadilan, keadilan yang harus kita perjuangkan, dan jangan sekali-kali kita mencederai keadilan. Mudah-mudahan kita berjuang untuk mencapai keadilan," katanya


Saat ditemui Tim Lumajangsatu.com usai menyampaikan pernyataan di hadapan Mahasiswa, Anang Ahmad Syaifuddin mengatakan jika mahasiswa menghendaki DPRD Kabupaten Lumajang yang menyampaikan Kertas Posisi berisi tuntutan mahasiswa tersebut ke DPR RI, pihaknya siap untuk menyampaikannya.

Baca juga: Desa Kraton Lumajang Siap Sambut Visitasi Komisi Informasi Pusat

"Tetapi kalau teman-teman mahasiswa yang akan datang sendiri, monggo, kami siap memfasilitasi. Kami dukung, monggo, memang ini suara rakyat, suara mahasiswa Lumajang, kami dukung," katanya. (ind/ls/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru