Bunuh Sopir Rental, Dua Spesialis Sindikat Pencuri Mobil dibekuk di Lumajang

lumajangsatu.com

Baca juga: Event Rocktober Anniversary PoundMeru: Gebrakan Olahraga Poundfit Live Drumming di Lumajang

Lumajang(lumajangsatu.com)- Aksi sadis pelaku kejahatan semankin hari semakin nekat. Jajaran Polres Lumajang berhasil menangkap pelaku penggelapan mobil rental, yang juga membunuh sopir rental.vUntuk memudahkan aksi kejahatannya, dua pelaku yang sebelumnya sebagai penyewa terlebih dulu membunuh Lendri sebagai sopir rental. Merasa ada gelagat aneh, pemilik  rencar Eko Purwanto asal Sukolilo, Surabaya melakukan pengejaran dan pelacakan keberadaan mobil, akhirnya dikethaui mobil mengarah ke wilayah Lumajang.

AKBP Singgamata Kapolres Lumajang dalam pers release menyatakan sopir mobil rental akhirnya dihabisi oleh pelaku bernama Bagus dengan cara memukul kepala sopir menggunakan martil. Kita temukan luka di bagian kepala korban. Juga sebuah martil yang ada bekas darahnya, yang diduga kuat digunakan untuk pelaku menghabisi korban kita temukan di dalam mobil, Ungkapnya Senin (18/11/2013). 

Lanjut kapolres, aksi pembunuhan itu terungkap setelah pemilik rencar melacak keberadaan mobil melalui GPS (Global Positioning System). Dalam pengejaran, dketahui mobil mengarah ke Lumajang. Setelah koordinasi dengan jajaran Polres Lumajang, akhirnya dilakukan penangkapan, berikut penggeledahan.

Kedua tersangka yakni Bagus dan Affandi berhasil diamankan dalam penangkapan di jalan PB. Sudirman, kawasan Plasa Lumajang tersebut. Dalam penggeledahan, ditemukan satu korban yakni sopir mobil rental dalam kondisi sudah meninggal dunia, Jelas Kapolres.

Dua tersangka langsung digelandang ke Mapolres Lumajang guna pendalaman dan pengembangan lebih lanjut, berikut mengamankan mobil rental, Avanza nopol L 1678 CX warna silver. Kita masih melakukan pendalaman dan pengembangan terhadap kasus ini, kita juga melakukan koordinasi dengan seluruh Polres se-jatim untuk mengungkap jaringan pencurian mobil," Pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru