HUT RI dan Sambut Harjalu 764

Minggu Besok..! Ada Kemeriahan Karnaval di Desa Banyuputih Kidul - Jatiroto

lumajangsatu.com
Ayo ke Karnaval Banyuputih Kidul

Jatiroto (lumajangsatu.com) - Untuk memeriahkan HUT RI Ke 74 dan Hari Jadi Lumajang ke 764. Masyarakat Banyuputih Kidul Kecamatan Jatiroto menggelar karnavan seni dan budaya, Minggu (6/10/2019).

Sebanyak 19 peserta akan meramaikan desa yang berbatasan dengan Kecamatan Lumajang, Randuagung dan Rowokangkung menghibur penonton. Even tahunan ini sudah 2 tahun terakhir diselenggarkan.

Baca juga: Kepala Kemenag Lumajang Terima 6 Buku Karya MTs Miftahul Ulum 2 Bakid

"Minggu besok, karnaval dengan berbagai tarian tradisional dan modern akan memeriahkan sepanjang jalan Desa Banyuputih Kidul," ujar Nuril Cahyono, Kasun Kambengan pada lumajangsatu, Sabtu (5/10/2019).

Baca juga: Kecelakaan Beruntun di Jalan Banyuputih Kidul Lumajang, Sopir Pickup Meninggal Dunia

Untuk Rute Jalur Karnaval akan dimulai dari Dusun Persil perbatasan dengan Desa Dawuhan Wetan Kecamatan Rowokangkung dilepas jam 13.00 WIB. Peserta akan finish sampai di Jembatan Dusun Krajan di Jalan Raya Lumajang - Jember.

Kemeriahan Karnaval di Banyuputih Kidul dikarenakan disetiap dusun mengeluar sekitar 3 dan 4 peserta. Bukan hanya golongan anak-anak tetapi juga orang tua ikut memeriahkan.

Baca juga: Riyan, Pekerja Ulet 10 Tahun Jajakan Jajanan Anak SD di Lumajang

Sabtu Malam minggu di Banyuputih sangat meriah. Pasalnya, sound system bersautan para peserta yang akan berangkat ke lokasi start karnaval. (ls/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru