Ajarkan Cintai Alam

MI Nuris Tempeh Gelar Study and Adventure di Tirtosari View Penanggal

lumajangsatu.com
Siswa-siswi MI Nuris Tempeh sedang belajar di luar kelas

 

Lumajang (lumajangsatu.com) - Siswa-siswi kelas 4, 5 dan 6 MI Nurul Islam Tempeh Tengah melaksanakan kegiatan luar sekolah "study and adventure" di Tirtosari View desa penanggal, Sabtu (26/10). Kegiatan dimulai pukul 07.00 dimulai dari MI Nuria dan berakhir pukul 14.00 wib.

Baca juga: Kebakaran Hutan di Gunung Pucang Ranggah Lumajang Diduga Angin Kencang

Dipilihnya lokasi Tirtosari View, karena selain memiliki pesona wisata alam yang indah, juga ada beberapa lokasi yang sangat cocok untuk dijadikan spot pembelajaran bagi anak didik. Diaantara spot yang menarik adalah hutan pinus, kebun cengkeh dan area persawahan.

Baca juga: Hujan Turun, Laskar Hijau Mulai Tanam Bambu di Lereng Gunung Lemongan Lumajang

Kegiatan study and adventure juga dilaksanakan dengan menggandeng pemerintah Desa Penanggal dan pengelola Tirtosari. "Tirtosari View juga ada wahana adventure sehingga lengkap sesuai apa yang kami harapkan," ujar Husni Thamrin, Kepala Sekolah MI Nuris Tempeh, Minggu (28/10/2019)

Acara study and adventur digelar setelah anak didik melaksanakan penilaian tengah semester, sebagai salah satu bentuk pembelajaran praktis tentang pengetahuan dan akhlaq yang diajarkan di Madrasah. Sehingga anak didik akan benar-benar mampu menjadi generasi yang santun , tangguh dan unggul.

Baca juga: Masjid Pilar Peradaban Islam

"Kita ingin cetak anak didik MI Nuris sebagai generasi yang mencintai alam dan menjaga alam," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru