Memilih Sejarah Peradaban Besar

Kapolres AKBP Arsal Sahban Memprediksi Lumajang Akan Jadi Daerah Maju

lumajangsatu.com
Kapolres Lumajang, Arsal bersama Bupati Thoriqul Haq foto bersama peserta upacara Sumpah Pemuda.

Lumajang (lumajangsatu.com) - Kapolres Lumajang, AKBP Arsal Sahban memprediksi daerah yang dipimpinnya saat ini akan berkembang dan maju. Karena memiliki Sumber Daya Alam yang luar biasa dan Sumber Daya Manusia yang mumpuno.

Arsal lulusan S3 di Universitas Padjajaran Kota Bandung di tahun 2010 tersebut yakin Kota Lumajang akan menjadi Kota yang berkembang dengan pesat di kemudian hari. Dengan berbagai sumber daya baik alam maupun manusia yang dimiliki oleh Kabupaten Lumajang,

Baca juga: Akses Jalan Utama Menuju Kecamatan Tempursari Lumajang Longsor

"saya yakin kota ini akan sangat berkembang pesat suatu harinanti. " jelasnya.

Baca juga: Korban Kebakaran Pabrik Kayu PT CBI Besuk Lumajang Sudah Membaik

Masih kata dia, Ditambah lagi di masa lalu, terdapat sebuah kerajaan yang setara dengan Kerajaan Majapahit yakni Kerajaan Lamajang Tiga Penjuru. Tanpa Arya Wiraraja, Majapahit tidak akan ada dan menjadi sebuah kerajaan terbesar jika tidak dibantu.

"Semangat kejayaan di masa lalu inilah yang perlu kita kembangkan untuk kota kita ini," tandas putra daerah asli Makassar tepatnya dari Kota Kalosi-Enrekang.

Baca juga: Tutup UKW, Indah Wahyuni Komitmen Jalin Sinergi Dengan Wartawan Lumajang

Situs Kota Raja Lamajang masih bisa dilihat dengan reruntuhan benteng di Dusun Biting Desa Kutorenon Kecamatan Sukodono. Sedangkan peninggalan kebesaran Lumajang bisa dilihat Museum Daerah di Kawasan Wonorejo Terpadu. (ls/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru