Ditangani Dengan Cepat

1 Jam Longsor Tutup Jalur Lumajang Selatan Piket Nol KM 57

lumajangsatu.com
Alat berat bekerja cepat untuk membuka kembali jalur piket nol akibat longsor di KM 57

Lumajang (lumajangsatu.com) - Hujan mulai mengguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Lumajang. Bahaya longsor di kawasan Lumajang selatan piket nol mulai mengintai para pengguna jalan.

Minggu pagi sekitar pukul 07.00 wib (03/11/2019), longsor terjadi di KM 57 piket nol masuk Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro. Karena sudah ada alat berat di lokasi, dalam waktu 1 jam kerikil serta tanah bisa dibersihkan dan jalan sudah kembali lancar.

Baca juga: HSN 2024 di Stadion Semeru, Santri dan Warga NU Lumajang Harus Kompak Merengkuh Masa Depan

"Tadi pagi ada longsor di KM 57 piket nol, namun dengan cepat bisa dibersihkan," ujar Wawan Hadi Siswoyo, Kabid Penanggulangan, Kesiapsiagaan dan Logsistik (PKL) BPBD Kabupaten Lumajang.

Baca juga: Pemerintah Ajak Warga Lumajang Bisa Kelola Sampah Mandiri

Saat musim hujan, KM 53-59 piket nol memang sangat rawan sekali dengan tanah longsor. Pengendara diminta selalu waspada jika melintas di jalar Lumajang selatan khusunya daerah piket nol hingga Pronojiwo.

"Bahaya longsor sewaktu-waktu bisa terjadi. Kita minta pengedara selalu waspada saat melintas di piket nol," jelasnya.

Baca juga: Paslon Thoriq-Fika dan Indah-Yudha Adu Gagasan di Debat Perdana KPU Lumajang

BPBD sudah menempatkan relawan untuk terus memantau kondisi di jalur Lumajang selatan. Jika terjadi longsor, penanganan bisa cepat dilakukan sehingga tidak sampai mengganggu lalaulintas terlalu lama. "Kita sudah siagakan relawan," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru