Upgrade Kecepatan Jaringan Internet

Mantab! Tempursari Sudah Terhubung Jaringan Fiber Optic Telkom

lumajangsatu.com
Petugas Telkom melakukan shutdown perangkat lama dan mengganti dengan jaringan fiber optic

Lumajang (lumajangsatu.com) - PT Telkom Kandatel Lumajang mengganti seluruh perangkat dan jaringan kabel tembaga dengan kabel fiber optik di Kecamatan Tempursari. Modernisasi jaringan menjadi fiber optic, masyarakat dapat merasakan pengalaman baru menikmati layanan akses braodband yang menyatukan layanan telepon TV On Demand dan internet kecepatan tinggi.

"Untuk jaringannya sekarang lebih cepat yang baru," jelas Agung Kepala Telkom Lumajang, Senin (04/11/2019).

Baca juga: ARSENGO Harumkan Nama Desa Karangbendo Lumajang

Kegiatan tersebut dilakukan di Mini Sentral Tempursari oleh Kepala Kantor Telkom Lumajang, Agung Purnomo dan Asman Operation dan Maintenance, Budi Hartadi. Rangkaian kegiatan yang dilakukan meliputi penggantian seluruh infrastruktur telekomunikasi dengan fiber optic, shutdown perangkat lama dengan memotong kabel tembaga serta pelepasan modul perangkat Multi Service Access Network (MSAN).

Baca juga: Indah Wahyuni Apresiasi Bazarku Bunga Telangku SMPN 4 Lumajang

Modernisasi jaringan dilakukan untuk meningkatkan kualitas layanan dan percepatan arus informasi. Diharapkan dapat meningkatkan produktifitas serta perekonomian masyarakat sehingga tidak ada Gap Telekomunikasi antara desa dan kota.

Baca juga: Jalur Penghubung Tempursari-Pasirian Lumajang Putus

"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan memberikan banyak manfaat dari berbagai aspek untuk seluruh masyarakat khususnya di Kecamatan Tempursari," tutup Agung.(Ind/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru