Kampus Lumajang

Himaprod KPI IAI Syarifuddin Gelar Pelatihan Video dan Broadcasting

lumajangsatu.com
Suasana pelatihan Broadcasting di dalam kelas micro teaching.

Kedungjajang -Himpunan Mahasiswa Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (Himaprod KPI) IAI Syarifuddin Wonorejo - Lumajang menggelar pelatihan Broadcasting di ruang micro teaching setempat, Minggu (17/11/2019). Pemateri yang didatangkan, Pimpinan Perusahaan One Movie Production, SUgiri yang malang melintang didunia sinematografi dan televisi.

Mahasiswa dibekali cara pengambilan gambar, menyiapkan naskah dan memproduksi sendiri. Kemudian praktek membuat sebuah konten didalam ruang dan luar ruangan.

Baca juga: RSUD Pasirian Lumajang Resmi Miliki Logo Baru

"Kami sangat senang sekali bisa belajar langsung pada ahlinya," ungkap Ketua Himparod KPI IAI Syarifuddin, Ika Lailatul.

Bagi dia, teman-teman bisa menambah wawasan dalam memproduksi sebuah konten video baik Talkshow, profile serta film pendek. Meskipun waktu cukup pendek, pemateri siap mendampingi dalam memproduksi video.

Baca juga: TNI Aktif Dampingi Petani Pronojiwo Lumajang Jelang Musim Tanam

"Kami bisa belajar dan mengerjakan video dengan teknik yang benar," ungkapnya.

Pimpinan One Pro, Giri mengaku banyak mahasiswa yang memiliki kemampuan dalam membuat naskah, pengambilan gambar, serta editing. "Mereka harus bisa mengembangkan dan latihan memproduksi," ungkap mantan wartawan SCTV itu.

Baca juga: KPU Segera Tetapkan Paslon Bupati dan Wabup Pilkada Lumajang 2024

Kaprodi KPI IAI Syarifuddin, Achmad Arif Ulinnuha meminta mahasiswanya terus kreatif berkarya dan tidak pernah lelah. Pihak kampus akan mendukung dan memberikan fasilitas untuk pengembangan dalam kemampuan mahasiswanya.

"Jangan usai pelatihan hanya berdiam diri, harus berkarya dan berkarya seterusnya," pungkasnya. (ls/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru