Kampus Lumajang

Dr. Listiyono Santoso Jadi Pembicara LKTI Jawa Timur IAI Syarifuddin

lumajangsatu.com
Dr Listiiyono Santoso saat memberikan materi di LKTI Jawa Timur 2019 di IAI Syarifuddin Lumajang.

Kedungjajang - Ketua Lakpesdam PWNU Jawa Timur Dr. Listiyono Santso hadir sebagai keyonote speaker di Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) tingkat Jawa Timur di Kampus Institut Agama Islam (IAI) Syarifuddin Lumajang, Kamis (28/11/2019). Pria yang juga dosen Filsafar Universitas Airlangga Surabaya memberikan tentang kebanggsaan, Nation State dan literasi.

"Pentingnya membaca untuk memperkuatan kebangsaan dan nation state," ujar Listiono.

Baca juga: Cak Thoriq Sebut RSNU Lumajang Akan Segera Beroperasi

Menurut dia, para peserta LKTI harus memiliki jiwa dan wawasan kebangsaan untuk menghasilkan sebuah karya ilmiah. Sehingga, Indonesia mampu menjadi negara besar.

"Itulah pentingnya membuat karya Ilminiah Indonesians," jelas lulus UGM Jogjakrata.

Baca juga: Calon Mahasiswa IAI Syarifuddin Lumajang Berdatangan ke Campus EXPO

Sementara itu, Ketua Panitian LKTI Jawa Timur, Ahmad Hafidz Lubis mengatakan, dihadirkannya Dr Listiono agar para peserta dan undangann lebih bertambah wawasan kebanggsaan. Apalagi masalah keberagaman di Indonesia terancam.

"Karena ada pihak-pihak tertentu ingin menjadikan keberagaman di Indonesaia sebagai pemersatu bangsa akan dirusak," jelasnya.

Baca juga: Pascasarjana IAI Syarifuddin Lumajang Jalin MOU Bersama IAI Ibrahimi

Lombak LKTI Tingkat Jawa Timur di IAI Syarifuddin bertemakan, Songsong Indonesia Emas 2045 dengan merawat ke Bheneikaan Semangat Nasionalisme Religus. Sedangkan untuk peserta SMA/SMK dan MA bertemakan Implementasi Nilai Al-Qur'an bagi generasi millenial untuk meningkatkan daya saing global diera 5.0. (ls/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru