Agar Ramah Lingkungan

Pokdarwis Bangun Spot Foto Tulisan Gunung Wayang Berbahan Kayu

lumajangsatu.com
Tulisan Gunung Wayang terbuat dari kayu agar ramah lingkungan

Candipuro - Gunung Wayang di Desa Sumberwuluh terus berbenah menjadi salah satu destinasi wisata unggulan Lumajang. Pengelola dari Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) terus membangun spot foto yang ramah lingkungan, salah satunya tulisan Gunung Wayang yang terbuat dari kayu.

"Kita buat spot foto tulisan Gunung Wayang dari kayu agar ramah lingkungan," ujar Abdul Azis, Pj Kepala Desa Sumberwuluh, Jum'at (29/11/2019).

Baca juga: Aktivitas Gunung Semeru Lumajang Terus Dipantau Lewat Drone

Sejak dibuka untuk umum pada tanggal 1 Januari 2019, Gunung Wayang kini jadi salah satu primadono netizen untuk berfoto. Bahkan, setiap akhir pekan, banyak pengunjung yang camping untuk melihat indahnya matahari terbit dengan latar belakang gunung Semeru. "Alhamdulillah mas, setiap akhir pakan banyak yang camping," paparnya.

Baca juga: HSN 2024 di Stadion Semeru, Santri dan Warga NU Lumajang Harus Kompak Merengkuh Masa Depan

Bagi wisatawan yang tidak memiliki tenda, Pokdarwis menyiapkan persewaan tenda lengkap dengan perlatannya dengan harga terjangkau. Fasilitas toilet dan mushalla juga sudah dibangun untuk kenyamanan para pengunjung. "Kita ingin pengunjung nyaman, maka fasilitas terus kita lengkapi," imbuhnya.

Baca juga: Pemerintah Ajak Warga Lumajang Bisa Kelola Sampah Mandiri

Pada malam tahun baru 2020, Pokdarwis akan menggelar live musik dan karawitan Laras Pambayun Desa Sumberwuluh. Harapannya, seni dan budaya sekitar bisa ikut terangkat dengan majunya sektor pariwisata. "Tahun baru 2020 kita akan menggelar acara di Gunung Wayang," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru