Akhir Tahun 2019

Polres Lumajang Pasukan Gabungan Operasi Lilin 2019 Amankan Keramaian

lumajangsatu.com
Gelar Pasukan Ops Lilin 2019 saat hujan tiba di Mapolres Lumajang.

Lumajang - Menjelang natal dan tahun baru Polres Lumajang menggelar apel pasukan operasi lilin 2019 di halaman kantor Polres Luamajang, Kamis (19/12/2019). Fokus penjagaan keamaan di tempat dan daerah yang mengundang keramaian.

Apel dimulai dengan pemeriksaan pasukan dan penyematan pita tanda operasi lilin 2019. Apel gelar pasukan diselenggarakan untuk memastikan kesiapsiagaan personil dan peralatan pengamanan, soliditas, serta menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan hari raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Baca juga: Korban Kebakaran Pabrik Kayu PT CBI Besuk Lumajang Sudah Membaik

“Operasi ini akan melibatkan personel pengamanan gabungan yang berasal dari instansi terkait antara lain Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka, Pemadam Kebakaran, Linmas dan instansi lainnya,” ujar AKBP Ade Wira Siregar

Baca juga: Tutup UKW, Indah Wahyuni Komitmen Jalin Sinergi Dengan Wartawan Lumajang

Lebih lanjut dikatakan operasi akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai  23 Desember 2019 sampai 1 Januari 2020. Fokus pengamanan tempat ibadah, tempat wisata, tempat perbelanjaan, obyek perayaan tahun baru, fasilitas transportasi seperi terminal, pelabuhan dan lainnya.

“Strategi yang diterapkan dalam operasi ini adalah mengedepankan tindakan premtif dan preventif dengan didukung kegiatan intelejen, berupa deteksi dini dan deteksi aksi, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional,” terangnya.

Baca juga: PT KAI dan Dishub Lumajang Tutup Perlintasan Kereta Api Liar

Dia menjelaskan, selain upaya pengamanan dengan ribuan personel tersebut, pihaknya juga menempatkan sniper di sejumlah titik rawan yang siap melakukan tindak tegas terukur jika dibutuhkan. (ind/ls/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru